Berita Rekrutmen CPNS 2018

Ini Lho Formasi CPNS di Belu yang Diprioritaskan

formasi yang menjadi prioritas adalah formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknik infrastruktur. Kemudian, jalur khusus untuk orang berprestasi

Ini Lho Formasi CPNS di Belu yang Diprioritaskan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Belu belum mendapat informasi resmi tentang quota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Belu.

"Sampai saat sekarang belum ada informasi resmi tentang CPNS. Kemarin kami ke Menpan katanya tunggu saja. Nanti akan disampaikan kepada daerah yang sudah terdaftar dalam aplikasi," kata Kepala BKD-Diklat Kabupaten Belu, Fransiskus Saverius Asten, S.Sos kepada Pos Kupang.Com, Rabu (18/7/2018).

Menurut Fransiskus, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum memberikan informasi resmi terkait jumlah penerimaan CPNS di Kabupaten Belu tahun 2018.

Menpan-RB hanya memberikan informasi bahwa formasi yang menjadi prioritas adalah formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknik infrastruktur. Kemudian, jalur khusus untuk orang yang berprestasi atau prestasi kumlaude serta kesempatan khusus buat orang disabilitas.

Fransiskus mengatakan, formasi prioritas ini bukan berarti tenaga guru kontrak dan tenaga medis kontrak yang diprioritaskan tetapi formasi ini adalah formasi umum.

Fransiskus menghimbu kepada para pencari kerja di Kabupaten Belu untuk tetap bersabar sampai ada informasi resmi dari Menpan-RB terkait formasi penerimaan CPNS.

Apabila informasi resmi dari Menpan-RB sudah disampaikan kepada pemerintah daerah maka akan diumumkan secara resmi kepada masyarakat lewat pengumuman tertulis. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved