Berita Ekonomi Bisnis

Hebat, Pokmas di Desa Raknamo Dapat 120 Ekor Sapi Untuk Penggemukan

Kelompok SInar Mas Pagi di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang dapat bantuan Kredit Usaha Rakyat dari Bank NTT berupa 120 ekor sapi penggemukan

Hebat, Pokmas di Desa Raknamo Dapat 120 Ekor Sapi Untuk Penggemukan
ISTIMEWA
Para Kepala Desa se-Kecamatan Malaka Barat saat berkunjung ke lokasi pengembangan pembibitan sapi di Sentra Ternak Sobangan, Selasa sore (5/6/2018).

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM , Paul Burin

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Melalui dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank NTT, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sinar Pagi, Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, mendapat bantuan 120 ekor sapi untuk penggemukan.

"Bantuan KUR ini membuat masyarakat di sekitar Bendungan Raknamo itu merasa senang. Mereka malah mengontak keluarganya di Malaysia untuk pulang memelihara ternak dan usaha lainnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Absalom Sine, S.E, ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2018).

Absalom mengatakan, Pokmas ini mengajukan skim KUR untuk memelihara ternak.

Setelah mendapat pengajuan, tim Bank NTT melakukan kajian di lapangan.

Ketika di lapangan kata Absalom, tim menemukan fakta bahwa potensi peternakan sangat mendukung.

Apalagi selama ini masyarakat fokus memelihara ternak sehingga memiliki banyak pengalaman.

Absalom menyebut, masyarakat sungguh antusias atas pemberian dana KUR dengan bunga kredit hanya tujuh persen per tahun ini.

Ia mengatakan, bantuan ini sebagai dorongan atau stimulus bagi masyarakat yang akan mengembangkan usaha-usaha yang lain, seperti pertanian, angkutan dan masih beberapa jenis usaha sesuai skim KUR. (*)

Penulis: Paul Burin
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help