Berita Kabupaten Ende

Frateran Ndao Wakili Ende Pada Turnamen U-16 Piala Menpora

Turnamen tersebut diselenggaran sesuai dengan regulasi yang dicanangkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Frateran Ndao Wakili Ende Pada Turnamen U-16 Piala Menpora
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Tim PS Frateran Ndao,Ende

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE-- SMAK Frateran Ndao mewakili Kabupaten Ende dalam turnamen sepak bola U 16 Piala Menpora yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Maumere dari 19 Juli hingga 24 Juli 2018.

Turnamen tersebut diselenggaran sesuai dengan regulasi yang dicanangkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater Wilhelmus Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (18/7/2018) di Ende.

Frater Wilhelmus mengatakan SMAK Frateran Ndao merupakan SMA yang di Kabupaten Ende yang diundang untuk mengikuti kompetisi U 16. Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, Ngada, dan Flores Timur.

Menurut rencana pertandingan itu akan mulai digelar Kamis (19/7/2018) di Gelora Samador, Maumere, Kabupaten Sikka.

Frater Wilhelmus mengatakan sebagai kepala sekolah dirinya merasa bangga karena SMAK Frateran Ndao merupakan satu – satunya sekolah dari Kabupaten Ende yang mendapatkan kepercayaan untuk ikut berpartsipasi dalam turnamen tersebut.

Menurut Frater Wilhelmus, pihak panitia mengundang SMAK Frateran Ndao tentu memiliki pertimbangan tersendiri karena mengingat prestasi sepakbola yang diraih oleh SMAK Frateran Ndao beberapa waktu lalu di Kabupaten Ende.

“Para siswa kami pernah juara 1 dalam turnamen sepakbola di Kabupaten Ende tahun lalu sehingga dengan demikian hal tersebut tentu menjadi dasar bagi pihak panitia mengundang SMAK Frateran Ndao untuk ikut berpartsipasi dalam turnamen sepakbola U-16 Menpora Cup di Maumere,”kata Frater Wilhelmus.

Frater Wilhelmus mengatakan keikutsertaan SMAK Frateran Ndao dalam turnamen seplabola di Maumere diawali dengan keberhasilan lembaga dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstra kurikuler secara rutin.

“Pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan ekstarakurikuler khususnya dalam cabang sepak bola, bola voli, basket dan karate sehingga dengan demikian kemampuan para siswa semakin terasah dan bukan tidak mungkin bisa meraih prestasi,” kata Frater Wilhelmus.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved