Berita Kabupaten Ende

Caleg Perempuan PDIP Ende Tidak Merasa Menjadi Pelengkap

merasa tidak menjadi pelengkap kuota 30 persen dalam proses pencalegan DPRD Kabupaten Ende.

Caleg Perempuan PDIP Ende Tidak Merasa Menjadi Pelengkap
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Eka Waty, Sp

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE—Eka Waty, SP, salah seorang caleg perempuan dari PDIP Kabupaten Ende Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Ende Timur dan Ende Tengah serta Ende Utara dan Ende Selatan mengatakan dirinya merasa tidak menjadi pelengkap kuota 30 persen dalam proses pencalegan DPRD Kabupaten Ende.

Kepada Pos Kupang, Rabu (18/7/2018), Eka mengatakan bahwa dirinya merasa tidak menjadi pelengkap karena sebagai kader perempuan PDIP Perjuangan (Sarinah) harus bisa berjuang dalam pencalegan untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Ende.

Istri dari Sanyo M Mena ini mengatakan dirinya ikut dalam Caleg kali ini dengan tujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat pada umumnya dan secara khusus kaum perempuan karena menurutnya yang mengerti tentang perempuan adalah perempuan itu sendiri.

Eka yang duduk sebagai Wakil Ketua Bidang Buruh dan Nelayan DPC PDIP Kabupaten Ende mengatakan bahwa dia akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa menduduki kursi DPRD Kabupaten Ende karena menurutnya kursi DPRD bukanlah tujuan namun merupakan alat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ibu dari Jhouser Mena mengatakan dirinya bergabung bersama PDIP sejak tahun 2015 dan sejak saat itu dirinya semakin terasah untuk hidup dalam organisasi politik. Dirinya terpanggil untuk ikut dalam konstelasi politik dengan menjadi caleg.

Dengan demikian ujar Eka bila ada anggapan bahwa perempuan hanya menjadi pelengkap kuata 30 persen itu adalah anggapan yang salah.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help