Berita Rekrutmen CPNS 2018

Bupati TTS Paul Mella Sebut Akhir Bulan Baru Ada Kuota CPNSD

Belum, kuotanya belum dibagikan. Pak Menteri janji akhir bulan baru bagikan kuota CPNSD setiap daerah.

Bupati TTS Paul Mella Sebut Akhir Bulan Baru Ada Kuota CPNSD
pos kupang.com, dion kota
Bupati TTS, Ir. Paul Mella 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Para pelamar tes CPNSD sepertinya masih harus bersabar. Setelah dijanjikan tanggal 17 Juli kuota CPNSD akan diberikan Kemenpan dan RB, namun hingga tanggal 18 Juli kuota CPNSD tak kunjung dikeluarkan.

Bupati TTS, Ir. Paul Mella yang dikonfirmasi terkait kuota CPNSD untuk Kabupaten TTS mengaku, hingga saat ini Kemenpan dan RB belum memberikan kuota CPNSD. Dalam rapat bersama dengan Bappenas pekan kemarin di Jakarta, informasi terkait kuota CPNSD tiap kabupaten baru akan diserahkan pada akhir bulan Juli.

" Belum, kuotanya belum dibagikan. Pak Menteri janji akhir bulan baru bagikan kuota CPNSD setiap daerah. Nanti saat pembagian kuota CPNSD seluruh pemda akan diundang untuk mengambil kuotanya masing-masing, " ungkap Bupati Mella.

Kabupaten TTS, lanjut Bupati Mella, mengusulkan kuota CPNSD sebanyak 450 orang berdasarkan analisis jabatan ( Anjab) dan analisis beban kerja ( ABK). Mayoritas tenaga CPNSD yang diusulkan merupakan tenaga kesehatan dan guru.

" Usulan yang sudah kita masukan ke Kempan dan RB selanjutnya akan diteliti lagi oleh tim khusus sebelum menentukan berapa kuota yang kita dapatkan," jelasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia yang dikonfirmasi terkait teknis pelaksaan tes CPNSD mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan anggaran untuk pelaksanaan Tes CPNSD. Nantinya, tes CPNSD akan dilakukan dengan menggunakan sistem CAT. Untuk beralatan komputer dan jaringan internet, Linda mengatakan, BKD memiliki 50 unit komputer yang siap digunakan untuk pelaksanaan tes CPNSD nantinya.

" Di tahun 2014 lalu, kita sudah selenggarakan tes CPNSD menggunakan sistem CAT sehingga saya rasa tidak ada masalah. Peralatan dan jaringan internet sudah siap. Saat ini kita juga sudah ajukan usulan anggaran untuk pelaksaan tes CPNSD ke Dinas Keuangan dan Aset Daerah," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help