Berita Manggarai Timur

Urus Administrasi di Cibal Gratis Tapi Ini Syaratnya Bagi Warga

Camat Cibal, Lorens Jelamat ingin mewacanakan dan mensosialisasikan program hortikultura bisa bergema dan dilaksanakan warganya.

Urus Administrasi di Cibal Gratis Tapi Ini Syaratnya Bagi Warga
Shutterstock
Sayuran hijau 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Camat Cibal, Lorens Jelamat ingin mewacanakan dan mensosialisasikan program hortikultura agar bisa dilaksanakan warganya.

Camat Lorens ingin mengundang semua aparat desa di Kecamatan Cibal, Manggarai agar melakukan sosialisasi agar menanam sayur di halaman rumah.

"Jika ada yang mau mengurusi administasi di desa dan kecamatan kita tidak kenakan biaya semua gratis tapi syaratnya ada kebun gisi. Di kebun gisi ada tanaman sayur dan jagung yang ditanam untuk keperluan rumah tangga. Memang program ini perlu ada sosialisasi tapi ini akan kami lakukan di Cibal," kata Camat Lorens yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (17/7/2018) pagi.

Ia menjelaskan, di semua desa saat ini sedang ada program kebun gisi di kantor desa.

"Maka itu ke depan warga yang mau mengurusi administrasi kita tidak pungut biaya tapi syarat harus ada kebun gisi. Kami harus pacu dan motivasi warga agar menanam sayur untuk kebutuhan rumah tangga. Kalau ada kebun kita pasti bisa makan sayur segar.Ada tamu tinggal petik sayur di kebun sendiri," ujar Camat Lorens.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved