Berita Kota Kupang

Unwira Kupang Mewisuda 500 Orang Lulusan

Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD mewisuda 500 lulusan program sarjana dan pascasarjana

Unwira Kupang Mewisuda 500 Orang Lulusan
pos kupang.com, gecio viana
Suasana wisuda program sarjana dan pascasarjana di Grand Mutiara Ballroom Lt II Jl Timor Raya, Kelapa Lima Kota Kupang. Selasa (17/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD mewisuda 500 lulusan program sarjana dan pascasarjana di Grand Mutiara Ballroom Lt II Jl Timor Raya, Kelapa Lima Kota Kupang. Selasa (17/7/2018)

Kegiatan yang dibuka dengan Sidang Senat Terbuka oleh Rektor Unwira tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup OPD Provinsi NTT, perwakilan DPRD NTT, Perwakilan DPRD Kota Kupang, dan sejumlah pejabat OPD Kota Kupang serta orangtua wisudawan/i dimulai pada pukul 08.00 Wita.

Ratusan wisudawan/i yang mengenakan toga mengambil posisi duduk pada bagian tengah aula sedangkan para orangtuanya duduk terpisah pada bagian samping dan belakang aula.

Nampak wajah bahagia tergambar jelas pada raut wajah para wisudawan dan orangtuanya yang sejak pagi telah datang ke tempat kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD mengatakan, jumlah total lulusan tahun akademik 2017/2018 sejak semester ganjil hingga acara wisuda tersebut diselenggarakan sebanyak 1.151 orang. Dari total jumlah lulusan tersebut sebanyak 651 orang lulusan telah mengikuti wisuda pada bulan Desember 2017 lalu.

"Saya yakin, pada tahun-tahun yang akan datang, jumlah lulusan akan terus meningkat, mengingat sejak tahun 2010 jumlah mahasiswa baru yang diterima setiap tahunnya terus meningkat; sedangkan angka Drop-Out (DO) cenderung menurun dan jumlah lukysan yang menyelesaikan studinya tepat waktu semakin banyak," ungkapnya.

Ia menambahkan, diantara 500 lulusan, terdapat sebanyak 91 orang wisudawan yang meraih predikat Pujian (Cumlaude), yakni mereka yang berhasil lulus cepat tepat waktu (maksimum 4,0 tahun) dan tidak memiliki nilai D.

"Dapat disimpulkan telah terjadi peningkatan mutu secara konsisten dan significant," katanya.

Dikatakannya, secara berturut-turut pada lima tahun terakhir sejak 2015, terdapat jumlah wisudawan penyandang predikat Cumlaude sebanyak 6 persen, 6 persen, 12.4 persen. 16.5 persen dan pada tahun 2018 di periode bulan Juli ini sebanyak 14 persen.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help