Berita Kabupaten Nagekeo

Petugas OP Irigasi dan Rawa 27 Propinsi Bersaing Jadi Teladan Tingkat Nasional

Petugas Operasional dan Pemeliharaan (OP) Irigasi dan Rawa dari 27 propinsi di Indonesia akan bersaing menjadi OP Teladan tingkat nasional.

Petugas OP Irigasi dan Rawa 27 Propinsi Bersaing Jadi Teladan Tingkat Nasional
ISTIMEWA
Petugas Operasional dan Pemeliharaan Irigasi dan Rawa dari seluruh Indonesia ketika mengikuti acara pemilihan Petugas OP teladan tingkat nasional di Hotel Kristal Kupang, Selasa (17/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Petugas Operasional dan Pemeliharaan (OP) Irigasi dan Rawa dari 27 propinsi di Indonesia akan bersaing menjadi OP Teladan tingkat nasional.

Pemilihan Petugas OP Teladan yang berlangsung di Hotel Kristal Kupang hari ini, Selasa (17/7/2018) akan memilih empat kategori yakni pengamat irigasi teladan, juru irigasi teladan, pengamat rawa teladan dan juru rawa teladan.

Kasubdit OP Irigasi dan Rawa, Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA), Arief Rachman, ME yang ditemui dalam keterangan persnya, Selasa (17/7/2018), mengatakan, ada 27 tim pengamat dan juru irigasi serta 10 tim pengamat dan juru rawa yang akan bersaing dalam pemilihan tersebut.

Arif mengatakan, pemilihan petugas OP irigasi dan rawa teladan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para pengamat dan juru irigasi dan rawa atas dedikasi mereka dalam tugas selama ini.

"Kita juga ingin mendorong dan memotifasi petugas OP untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan kinerja mereka," kata Arif.

Dikatakan Arif, dalam pemilihan itu juga akan dinilai hubungan petugas OP dengan petani.

"Kegiatan ini ajang silaturahmi, saling tukar pengalaman karena karakteristik setiap daerah berbeda, demimikian juga permasalahan yang dihadapi. Dengan demikian para petugas OP Irigasi dan Rawa tidak ketinggalan informasi dan pengetahuan," demikian Arif.

Pemilihan Petugas OP Irigasi dan Rawa Teladan Tingkat Nasional dihadiri langsung Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air, Ir. Agung Tjuahartoni, CES. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help