Berita Kabupaten Ende

Perbaikan Dermaga Nangakeo Butuh Dana Rp 10 Miliar

Kementrian Perhubungan RI mengalokasikan dana sebesar Rp 10 Miliar utnuk memperbaiki Dermaga Nangakeo di Desa Bheramari

Perbaikan Dermaga Nangakeo Butuh Dana Rp 10 Miliar
POS-KUPANG.COM/Romualdus Pius
Kadis Perhubungan Ende, Bernabas Wangge 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Kementrian Perhubungan RI mengalokasikan dana sebesar Rp 10 Miliar utnuk memperbaiki Dermaga Nangakeo di Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende.

Untuk kepentingan perbaikan dermaga tersebut Kementrian Perhubungan RI telah mendatangi lokasi dermaga untuk melakukan pemetaan dan juga survei.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Ende, Bernabas Wangge mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (17/7/2018) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan Dermaga Nangakeo di Kecamatan Nangapanda.

Bernabas mengatakan bahwa keberadaan Dermaga Nangakeo saat ini memang memprihatinkan karena terkesan menjadi mubasir bahkan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di dermaga itu juga sudah dalam kondisi rusak sehingga terbengkelai seperti saat ini.

Bernabas menambahkan, pihaknya mencoba mencari jalan agar Dermaga Nangakeo bisa kembali difungsikan secara optimal agar bisa bermenfaat bagi masyarakat tidak saja di Kabupaten Ende namun juga Kabupaten Nagekeo maupun Ngada yang berdekatan.

Solusi yang ditawarkan adalah Kementrian Perhubungan RI siap untuk memperbaiki Dermaga Nangakeo . Upaya ini dilakukan setelah komunikasi Pemda Ende melalui Bupati maupun Wakil Bupati Ende yang ditidaklanjuti dengan kedatangan sejumlah pegawai dari Kementrian Perhubungan RI

Kedatangan pegawai dari Kementrian Perhubungan RI tidak saja berdialog dengan Pemda Ende namun mereka langsung melihat keberadaan Dermaga Nangakeo.

Saat pertemuan, ujar Bernabas dari pihak Kementrian Perhubungan RI menyatakan kesiapan untuk merehab Dermaga Nangakeo namun dengan catatan agar asset yang ada diserahkan menjadi asset dari Kementrian Perhubungan.

Terkait dengan syarat dari Kementrian Perhubungan ujar Bernabas,  Pemda Ende tidak merasa keberatan untuk menyerahkan Dermaga Nangakeo menjadi asset Kementrian Perhubungan. 

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help