Berita Kabupaten Lembata

Pelamar Ambil Nomor Tes PPN PNS

para pelamar yang ingin menjadi tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata, mengambil nomor peserta

Pelamar Ambil Nomor Tes PPN PNS
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Kepala Bidang (Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kabid PSDM) Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kabupaten Lembata, Zainul Lagawurin

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Mulai Senin- Selasa (16-17/7/2018) hari ini, para pelamar yang ingin menjadi tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata, mengambil nomor peserta untuk ikut dalam tes penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPN PNS) gelombang kedua yang akan segera dilaksanakan.

Sesuai rencana, pelaksanaan tes penerimaan PPN PNS itu diselenggarakan pada Kamis (19/7/2018). Panitia penyelenggara telah menyiapkan beberapa sekolah sebagai tempat pelaksanaan ujian tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kabid PSDM) Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kabupaten Lembata, Zainul Lagawurin, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (17/7/2018) pagi

Dikatakannya, pengambilan nomor ujian peserta dijadwalkan selama dua hari, yakni Senin-Selasa (16-17/7/2018).

Sementata hari berikutnyan, Rabu (18/7/2018) panitia menyiapkan ruangan dan pada Kamis (19/7/2018) dilaksanakan ujian penerimaan PPN PNS tersebut.

Panitia seleksi, lanjut Zainul, telah menyiapkan sejumlah sekolah sebagai tempat penyelenggaraan tes PPN PNS tersebut. Beberapa sekolah itu, di antaranya, SMP St. Pius X Lewoleba, SD dan SMP St. Theresia di Lamahora serta gedung SDK I Lewoleba, gedung SD Inpres I dan 2 Lewoleba.

Memasuki hari kedua pengambilan nomor ujian tersebut, kata dia, sudah banyak peserta yang mengambilnya langsung di sekretarian panitia seleksi di Kantor BKD-PSDM Kabupaten Lembata. "Sudah banyak peserta yang mengambil nomornya di sekretariat," ujarnya.

Mengenai materi ujian, Zainul mengatakan, panitia telah menyiapkan itu. Naskah ujiannya tentu tak sama dengan materi ujian pada gelombang pertama yang lalu. Soal-soal ujian telah disiapkan dan dijamin tak ada yang bocor.

"Seleksi penerimaan pegawai pemerintah non PNS ini sangat ketat jadi bagi yang tidak menyiapkan diri, jangan berharap bisa mendapatkan nilai baik. Karena penerimaan tenaga honor kali ini sesuai hasil yang diperoleh pada ujian itu," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help