Berita Kabupaten Ngada

Ini yang Dilakukan oleh KPU Ngada Dihari Terakhir Pendaftaran Bacaleg

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Bacaleg DPRD Ngada di KPU hingga pukul 24.00 Wita.

Ini yang Dilakukan oleh KPU Ngada Dihari Terakhir Pendaftaran Bacaleg
pos kupang.com, gordi donofan
Jubir KPU Ngada, Aloysius Raubata 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS- KUPANG.COM | BAJAWA -- Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Bacaleg DPRD Ngada di KPU hingga pukul 24.00 Wita.

Jubir KPU Ngada, Aloysius Raubata, kepada Pos Kupang.Com, Selasa (17/7/2018) mengatakan, pihaknya stand by hingga tengah malam menunggu Parpol mendaftarkan Bacaleg ke KPU.

Sesuai dengan jadwal dan regulasi yang ada, KPU siap dan mengikuti aturan sesuai jadwal yang ada hingga pukul 24.00 Wita.

"Hari ini kami ada menunggu yang lain. Semoga Parpol yang lain datang mendaftara lebih awal hari ini lebih baik," ungkap pria yang akrab disapa Wiess ini.

Wiess mengatakan, dihari terakhir pihaknya sudah siap dan sudah mengantisipasi semuanya. Jaringan, listrik dan keamanan sudah dijamin aman. Karena semua sudah dikoordinasikan dengan baik dari jauh-jauh hari sebelumnya.

"PLN siapkan Genset untuk antisipasi listrik padam dan koordinasikan dengan Polres terkait pengamanan hari terakhir Begitu juga Panwaslu," papar Wiess.

Wiess berharap agar semua proses yang ada berjalan dengan aman dan lancar. Dan semua pihak mendukung proses Pemilu yang jujur, adil dan aman.

Wiess juga berharap agar semua Parpol untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Kita harapkan semuanya aman dan baik-baik saja. Kita semua mendukung proses ini," ujar Wiess.

Wiess menerangkan, Parpol yang sudah mendaftar hingga Senin (16/7/2018) yaitu Enam Parpol.

Enam Parpol itu diantaranya adalah, PAN, Perindo, PDIP, PKB, Gerindra dan PKS.

Sedangkan yang belum mendaftar ke KPU masih 10 Parpol sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Pihaknya masih terus menunggu hingga jadwal yang ada. Jika memang tidak ada lagi hingga pukul 24.00 Wita, maka dengan sendirinya Parpol tersebut gugur dan tidak ikut dalam Pemilu 2019 untuk tingkat Kabupaten Ngada.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved