Berita Sumba Timur

Belum Ada Jatah CPNS untuk Sumba Timur

Sampai dengan saat ini belum ada informasi secara pasti terkait berapa jatah kuota CPNS yang diberikan untuk Kabupaten Sumba Timur.

Belum Ada Jatah CPNS untuk Sumba Timur
pos kupang.com, robert ropo
Kabid Pengadaan, Pemberhentihan, Penilaian Kinerja, penghargaan dan pembinaan disiplin Aparatur BKPSDMD Sumba Timur Marthen K.Lijang, SH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Sampai dengan saat ini belum ada informasi secara pasti terkait berapa jatah kuota CPNS yang diberikan untuk Kabupaten Sumba Timur.

Kabid Pengadaan, Pemberhentihan, Penilaian Kinerja, penghargaan dan pembinaan disiplin Aparatur BKPSDMD Sumba Timur Marthen K.Lijang, SH menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (17/7/2018).

Lijang menjelaskan, sampai dengan saat ini sesuai dengan penyampaian Pihak BKN belum ada jatah atau kuota CPNS begitu juga untuk kualifikasi pendidikanya untuk Sumba Timur sebab tahap sekarang ini, BKN masih dalam tahap memberikan pertimbangan teknis kepada Mempan RB.

"Sampai dengan hari ini belum ada jatah atau alokasi tambahan dari sisi tambahan alokasi formasi. Begitu juga jadwal pendaftaranya juga belum pasti. Jadi nanti alokasi tambahan formasi ada dulu baru dilakukan pendaftaran sehingga prosesnya berjalan baik,"jelas Lijang.

Sementara itu, tenaga IT dari BKN regional 1 Yokyakarta Dani Bramanta juga kepada Pos Kupang menjelaskan kegiatan simulasi tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT secara online untuk memperkenalkan kepada para calon hal yang umum kepada calon peserta tes yang berminat untuk menempati posisi ASN.

Kata Bramanta sehingga saatnya nanti peserta tidak lagi kakuh dan paling sedikit sudah memahaminya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved