Berita Sumba Barat Daya

Wabub Sumba Barat Daya Latih Ojek dan Sopir Travel

Wabup Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha meminta pelaksana kegiatan pelatihan pemandu wisata perlu memberikan pelatihan kepada tukang ojek

Wabub Sumba Barat Daya  Latih Ojek dan Sopir Travel
pos kupang.com, petrus piter
Wabub SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha sedang memberikan sambutan pada saat membuka kegiatan pelatihan pemandu wisata sumba di Hotel Sinar Tambolala, Senin (16/7/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA--Wakil Bupati  Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha meminta pelaksana kegiatan pelatihan pemandu wisata perlu memberikan pelatihan pula kepada tukang ojek dan sopir travel.

Pelatihan pemandu wisata tidak hanya kepada para guide tetapi juga kepada tukang ojek dan sopir travel. Hal itu agar sumber daya manusia semua stake holders baik sehingga pembangunan pariwisata SBD berkembang lebih maju.

Wakil Bupati  Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika membuka acara pelatihan pemandu wisata Sumba di hotel Sinar Tambolaka, SBD, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, perkembangan pariwisata ke depan akan semakin maju dengan semakin banyak pula wisatawan mengunjungi daerah ini. Siiring perkembangan itu maka tidak menuntup kemungkinan akan hadirnya transportasi ojek online dan bertambahnya kendaraan travel.

Karena itu wabub Ndara Tanggu Kaha meminta panitia perlu memberi pelatihan pemandu wisata kepada ojek online dan sopir travel. Hal itu agar para sopir dan ojek online memiliki bekal pengetahuan cukup sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang mengunjungi Sumba. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved