Berita Lembata

Satu Tahun NasDem Siapkan Bacaleg

Sejak Januari 2017 Partai NasDem telah menyiapkan kader untuk diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif untuk didaftarkan ke KPUD

Satu Tahun NasDem Siapkan Bacaleg
pos kupang.com, frans krowin
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai NasDem Kabupaten Lembata, Hendrikus Mosa, ketika 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Sejak Januari 2017 lalu, Partai NasDem telah menyiapkan kader untuk diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) uang didaftarkan ke.KPUD Lembata, Senin (16/7/2018). Itu artinya selama satu tahun NasDem bekerja untuk bacaleg yang akan diusung dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai NasDem Kabupaten Lembata, Hendrikus Mosa, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Sekretariat Partai NasDem Lembata, Senin (16/7/2018).

Mosa menuturkan, setelah semua berkas lengkap, pengurus dan seluruh bacaleg bersama-sama menghantar berkas administrasi tersebut ke KPUD Lembata. "Kami ingin selalu bersama melangkah saat menghadapi pemilu legislatif nanti," kata Mosa.

Dikatakannya, pendaftaran bacaleg yang akan diusung Partai NasDem nanti, dilakukan serempak di seluruh Tanah Air. Pendaftaran yang dilakukan siang tadi, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Hari ini pendaftaran bacaleg NasDem itu dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Kami melakukan ini sebagai kado istimewa dari seluruh kader untuk Hari Ulang Tahun Ketua Umum NasDem, Surya Paloh," ujar Mosa.

Di Lembata, lanjut dia, bacaleg yang didaftar itu sesuai quota yang disiapkan, yaknia 25 orang. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya adalah kader perempuan. Alokasi kader perempuan itu sesuai dengan komitmen partai yang ingin memberikan ruang sebesar-besarnya kepada perempuan untuk terlibat aktif dalam panggung demokrasi di Indonesia.

Selain kader perempuan, lanjut dia, NasDem juga mengusung dua kader yang berlatarbelakang pendidikan S2. Faktor pendidikan kader juga diutamakan, karena NasDem ingin kualitas demokrasi semakin baik dari waktu ke waktu. Jika kader partai berkualitas, maka akan berkualitas pula dinamika demokrasi yang akan dibangun di lembaga legislatif (DPRD) Kabupaten Lembata.

Saat ini, katanya, seluruh bacaleg NasDem sudah siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilaksanakkan pada April 2019 mendatang. NasDem juga selalu mencermati setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat. Hal itu untuk memudahkan partai dalam mengemas isu untuk kepentingan politik partai tersebut  (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help