Berita Kabupaten Ende

Pilkada Ende Tanpa Ada Gugatan DI MK

5 daerah yang menggugat di MK minus Kabupaten Ende dengan demikian pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende tanpa gugatan di MK.

Pilkada Ende Tanpa Ada Gugatan DI MK
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU ende, Bonefasius wadhi

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE---Sesuai dengan rilis yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi menyebutkan bahwa pelaksanaan Pilkada di NTT hanya 5 daerah yang menggugat di MK minus Kabupaten Ende dengan demikian pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende tanpa gugatan di MK.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar dan Bonefasius Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Senin (16/7/2018) ketika dikonfirmasi mengenai kemungkinan adanya gugatan dari para pihak terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

Baik Djamal maupun Bonefasius membenarkan bahwa MK telah merilis soal gugatan dari para pihak terkait dengan pelaksnaaan Pilkada di NTT dan dari 5 daerah itu tidak termasuk Kabupaten Ende sehingga dengan demikian Pilkada Kabupaten Ende bebas dari sengketa atau tidak ada gugatan di MK.

“Sesuai dengan regulasi menyatakan para pihak diberi waktu selama tiga hari mengajukan gugatan di MK pasca penetapan hasil Pilkada kabupaten Ende namun dalam batas waktu tersebut tidak ada yang menggugat di MK maka dengan demikian dipastikan bahwa Pilkada Ende tanpa ada gugatan di MK,” kata Djamal dan dibenarkan oleh Bonefasius.

Meskipun tanpa ada gugatan di MK baik Djamal dan Bonefasius mengatakan bahwa pihaknya belum memastikan kapan jadwal penetapan paslon pemenang hasil Pilkada Kabupaten Ende karena masih menunggu surat dari KPU pusat.

“Kalau dari rilis yang dikeluarkan oleh MK Kabupaten Ende tidak termasuk dalam gugatan di MK namun secara resmi kami harus menunggu surat dari MK melalui KPU Pusat sehingga dengan demikian KPU Ende bisa mengandakan waktu penetapan pasangan calon pemenang Pilkada Kabupaten Ende,”kata Djamal.

Djamal dan Bonefasius meminta kepada public untuk bersabar karena bagaimanapun cepat atau lambat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Ende.

“Intinya kalau surat dari MK melalui KPU pusat sudah keluar maka KPU akan segera menggagendakan waktu penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ende,”kata Djamal.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help