Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Prioritaskan K2 Apabila Dapat Kuota Pengangkatan CPNS dari Kementrian

Pemerintah Kota Kupang akan memprioritaskan tenaga K2 apabila ada pengangkatan nantinya. Hal ini diungkapkan walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Pemkot Kupang Prioritaskan K2 Apabila Dapat Kuota Pengangkatan CPNS dari Kementrian
Cinthya Meok
Penerimaan CPNS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Pemerintah Kota Kupang akan memprioritaskan tenaga K2 apabila ada pengangkatan nantinya. Hal ini diungkapkan walikota Kupang Jefri Riwu Kore saat ditemui di ruangannya Senin (16/7/2018).

Menurut Jefri tenaga honor dan PTT lainnya tetap diperjuangkan tetapi pihaknya akan mendahulukan tenaga K2 karena banyaknya tenaga K2 yang belum diangkat dan sudah mengabdi selama bertahun-tahun. " Tetap kita perjuangkan, kita bukannya tidak perjuangkan tetapi apabila ada pengangkatan kami akan prioritaskan dulu tenaga K2 karena mereka ini sudah mengabdi selama bertahun-tahun," ujarnya.

Sebelumnya Jefri juga mengatakan pemerintah pusat akan mengangkat K2 menjadi PNS apabila tenaga honorer dikurangi atau dirasionalisasikan, dengan melihat dari tupoksi, dan kinerja setiap honorer dan dikaji oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Selain kinerja sikap dan disiplin juga dinilai yang nantinya akan dimasukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk ditindaklanjuti.

Ia juga mengatakan sampai saat ini belum ada kuota dari KemenPan-RB untuk Kota Kupang tetapi apabila sudah ada kuota dari Kemenpan-RB maka tenaga K2 akan diprioritaskan.

Ditemui terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daud Djira mengatakan hingga kini pihaknya belum mendapat informasi mengenai kuota pengangkatan untuk Kota Kupang dari Kementrian. Pihaknya akan terus menunggu hingga adanya kuota resmi dari Kementrian. " Sampai sekarang belum ada kuota dari kementrian kita masih tunggu jadi belum bisa berikan informasi berapa banyak kuota yang diberikan Kementrian untuk kita," ujarnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help