Berita Kabupaten Kupang

Masneno Ingatkan ASN Jangan Cemas dan Gelisah

Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Kupang untuk tidak cemas dan gelisah.

Masneno Ingatkan ASN Jangan Cemas dan Gelisah
POS KUPANG/AGUSTINUS SAPE
Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno foto bersama kelompok penari dari Kecamatan Semau Utara di sela peninjauan stand pameran dalam rangka HUT ke-11 Kota Oelamasi, Rabu (18/10/2017). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Bupati  Kupang terpilih, Korinus Masneno mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Kupang untuk tidak cemas dan gelisah.

Seluruh ASN diharapkan tetap melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi untuk memberikan pelayanan kemasyarakatan. Jika ASN tidak terlibat langsung pada politik pada pilkada tidak perlu takut karena yang merasa takut berarti telah membuat kesalahan sehingga tidak salah jika diberikan pembinaan.

Korinus Masneno yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kupang ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/7/2018) mengatakan, proses pilkada Kabupaten Kupang memang diliputi dengan berbagai dinamika.

Proses yang sudah dilalui dan berjalan aman itu berkat dukungan semua pihak sehingga kini telah melahirkan calon pemimpin untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan.

Menjawab Pos Kupang soal banyak ASN yang merasa ketakutan, Masneno mengatakan,  orang yang ketakutan tentu merasa bersalah jika selama proses pilkada terlibat langsung politik praktis. Apabila ASN tidak melakukan kesalahan untuk apa takut, harusnya tetap bekerja seperti biasa.

"Kalau ada ASN yang cemas, gelisah dan takut itu berarti ada melakukan kesalahan. Kalaupun ada yang buat salah tentu kita berikan pembinaan. Masa orang bikin salah dibiarkan, harus dikasih teguran. Saya memang punya data," kata Masneno.

Menurutnya, terkait dengan penempatan jabatan nanti untuk mendukung visi misi dan program kerja tentu akan dilihat kemampuannya dengan teliti. Mereka yang ditempatkan harus betul-betul bekerja dengan tekun sesuai dengan keahlian.

"Kalau orang punya keahlian lalu bekerja dengan tekun tentu kita perhatikan. Tapi kalau yang bikin masalah tentu kita akan pertimbangkan. Pilkada sudah lewat mari bersama bangun Kabupaten Kupang dengan baik," tegasnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilkada Kabupaten Kupang dan pilgub NTT telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang.

Dalam proses rekapitulasi perhitungan suara untuk pilkada, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) unggul suara atas empat paslon lainnya.

Paslon Komitmen meraih suara 53.078 suara disusul paslon Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) dengan 39.034 suara,  paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, meraih 29.344 suara, kemudian paslon Nelson O Matara-Bernard Bait atau Tirosa meraih 24.305 suara dan paling buntut paslon  Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini meraih 14.208 suara. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved