Berita Manggarai Timur

Lurah Kota Ndora Prihatin Atas Hal Ini di Kelurahannya, Apa Ya !

Kabupaten Manggarai Timur (Matim) langsung mengungkapkan keprihatinan atas keluhan warga di Bantaran Kali Wae Bobo.

Lurah Kota Ndora Prihatin Atas Hal Ini di Kelurahannya, Apa Ya !
POS KUPANG/ARIS NINU
Lurah Kota Ndora,Herman Umar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG COM|BORONG--Lurah Kota Ndora,Herman Umar ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) langsung mengungkapkan keprihatinan atas keluhan warga di Bantaran Kali Wae Bobo.

"Saya prihatin atas warga yang sering mencuci kendaraan roda dan empat di Kali Wae Bobo-Borong. Kali tersebut lama-lama bisa tercemar karena semua kendaraan setiap pagi sampai malam hari masuk ke kali," ujar Lurah Herman

Di satu sisi Kali Wae Bobo juga dimanfaatkan orang untuk mandi dan cuci.Saya akan usul kepada Dinas Lingkugan Hidup Matim agar ada sosialisasi dan tanda larangan kendaraan jangan cuci di dalam kali.

"Kasihan setiap hari saya lihat ada yang cuci pakaian dan mandi tapi di kali itu ada yang mencuci kendaraan di dalam kali," kata Lurah Herman yang ditemui POS-KUPANG.COM,S enin (16/7/2018) pagi.

Lurah Herman mengaku pernah ada larangan tapi sekarang ini belum ada ketegasan dari dinas.

"Saya sudah lapor Camat Borong ke depan perlu ada penertiban dan larangan dari dinas bersama kelurahan,"ujar Lurah Herman.

Keprihatinan Lurah Herman ini memang sesuai hasil pantauan POS-KUPANG.COM,Kali Wae Bobo belakangan jadi tempat cuci kendaraan roda dua dan empat.

Padahal warga di Borong jika ketiadaan air di rumah selalu turun ke Kali Wae Bobo untuk mandi,cuci dan mengambil air untuk kebutuhan rumah tangga.

Jika ke depan tidak ada larangan kendaraan yang masuk kali maka air di Wae Bobo akan tercemar limbah kendaraan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help