Berita Kota Kupang

Ini Bentuk Rakor Penguatan Sistem Inovasi Daerah dan Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah

terkait dengan terpilihnya Kota Kupang sebagai pilot project pengembangan replikasi pelayanan pemerintah tahun 2018

Ini Bentuk Rakor Penguatan Sistem Inovasi Daerah dan Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah
pos kupang.com, maria ae toda
Suasana Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dan Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) bertempat di hotel Naka Senin (16/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Walikota Kupang Jefri Riwu Kore membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dan Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) bertempat di hotel Naka Senin (16/7/2018).

Rapat koordinasi ini terkait dengan terpilihnya Kota Kupang sebagai pilot project pengembangan replikasi pelayanan pemerintah tahun 2018. Dalam sambutannya Jefri mengatakan terpilihnya Kota Kupang menjadi Pilot Project inovasi daerah tentu memiliki harapan besar pemerintahan pusat agar Pemkot Kupang bisa segera melakukan inovasi inovasi yang besar.

" Kami secara cepat sudah berikan keputusan pada saudara saudari kami yang mampu dan berkompeten untuk kembangkan inovasi di sini. Kami berharap ada inovasi yang muncul dari ide para tim agar bisa bawa suasana baru di Kota Ini," ujar Jefri.

Jefri juga meminta dan memberikan tantangan agar masing-masing OPD segera menyiapkan dan mengembangkan inovasi di instansi masing-masing dan tidak hanya menunggu perintah dari atasan. Pengembangan inovasi di masing masing OPD ini menurut Jefri bisa meningkatkan peningkatan prlayanan publij di kota Kupang.

" Bila perlu itu proyek proyek yang ada itu ditempel siapa yang dapat supaya kita juga tahu siapa yang krrja begitupun juga dengan aplikasi harus ditingkatkan lagi harus ada inovasi aplikasi baru supaya masyarakat di Kota Kupang bisa terlayani dengan baik. Misalnya saja aplikasi di RUmah sakit, aplikasi di tempat publik lainnya supaya bisa memudahkan akses masyarakat yang tidak harus menunggu lama," tuturnya.

Pihaknya juga akan terus melakuka. evaluasi-evaluasi untuk terus menibgkatkanninovasi dan aplikasi di lingkup Pemkot. Terpilihnya Kota Kupang menjadi pilot project juga menurut Jefri mwrupakan suatu tantangan agar pihaknya bisa berbuat lebih baik kedepannya terutama pada pelayanan publik. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help