Berita Sumba Barat Daya

Buka Sekolah Tinggi Pariwisata Sumba

Langkah itu sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah membangun sumber daya manusia Sumba untuk membangun pariwisata Sumba ke depan lebih baik.

Buka Sekolah Tinggi Pariwisata Sumba
POS KUPANG/PETRUS PITER
Wabub SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha, sedang memberikan sambutan pada acara pelatihan pemandu wisata sumba di hotel Sinar Tambolaka, Senin (16/7/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha, mengatakan, pemerintah daerah Sumba mempertimbangkan untuk membangun sekolah tinggi negeri pariwisata Sumba.

Langkah itu sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah membangun sumber daya manusia Sumba untuk membangun pariwisata Sumba ke depan lebih baik.

Wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika membuka acara pelatihan pemandu wisata di hotel Sinar Tambolaka, SBD, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, Sumba merupakan sebuah pulau yang sangat indah dengan keanekaragaman budaya yang unik.

Untuk itu, ia meminta peserta pelatihan pemandu wisata mengikuti dengan baik demi menambah pengetahuan dalam tugas pelayanan kepada setiap tamu atau wisatawan yang mengunjungi daerah ini.

Dalam kesempatan itu, wabub Ndara Tanggu Kaha juga meminta ke-50 peserta pelatihan pemandu wisata agar dalam hal memandu seorang wisatawan mengunjungi sebuah lokasi obyek wisata agar jangan sekali-sekali merubah nama sebuah lokasi obyek wisata.

Hal itu karena nama obyek wisata tersebut memiliki syarat makna dan mempunyai sejarah perjalanan kehidupan masyarakat di wilayah itu.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved