Berita Lembata

Baru Partai Nasdem Mendaftarkan Caleg di KPU Lembata

KPU Lembata baru menerima satu partai yang mendaftarkan calon anggota.legislatifnya (caleg) adalah Partai NasDem.

Baru Partai Nasdem Mendaftarkan Caleg di KPU Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Suasana KPUD Lembata yang sepi saat pendaftaran, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com,.Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Meski tinggal sehari lagj jadwal pendaftaran caleg ditutup, namun sampai hari ini, Senin (16/7/2018), KPU Lembata baru menerima satu partai yang mendaftarkan calon anggota.legislatifnya (caleg) adalah Partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata, Gusti Bataona memimpin langsung 25 caleg dari partai tersebut saat mendatangi KPUD Lembata, Senin (16/7/2018). Mereka datang membawa lengkap semua dokumen para caleg untuk pendaftaran tersebut.

Komisioner KPUD Lembata, Divisi Teknis Pendaftaran dan Pencalonan, Barnabas ND Marak membenarkan hal itu, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Kantor KPUD setempat, Senin (16/7/2018).

"Sampai sore ini baru Partai NasDem yang mendaftarkan caleg ke KPU. Sedangkan partai lain belum. Padahal, kami sudah siap untuk menerima pendaftatan tersebut," ujar Barnabas.

Meski baru 0artai NasDem yang mendaftarkan calegnya, kata Barnabas, namun pihaknya tetap siap menerima pendaftaran. Karena jadwal pendaftaran caleg masih berlangsung hingga Selasa (17/7/2018).

Barnabas mengungkapkan, jadwal pensaftaran itu dimulai sejak 4 Juli 2018 lalu. Namun selama 12 hari terakhir, tak satu partai pun yang datang untuk mendaftarkan calegnya. Dengan demikian tinggal sehari lagi KPU menutup masa pendaftaran caleg untuk pemilihan umum (pemilu) legislatif tahun 2019 mendatang.

"Saya berharap semua caleg sudah menyiapkan seluruh dokumen untuk pendaftatan itu. Kalau ada berkas yang tidak lengkap, maka KPU pasti akan menolaknya. KPU tidak.akan tolerir karena bagi KPU, penyiapan berkas tersebut sudah dilakukan jauh hari sebelum pendaftaran dimulai," ujar Barnabas. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved