Berita Edisi Minggu

Pesona Tenun Sumba Nan Elegan Pada Festival Tenun Ikat Sumba

Rancangan Handy Hartono diperagakan oleh 10 model berbakat asal Kota Kupang, yakni Timor Creative People Model Kupang.

Pesona Tenun Sumba Nan Elegan Pada Festival Tenun Ikat Sumba
ISTIMEWA
Pesona Tenun Sumba 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Salah satu desainer nasional dan international, Handy Hartono yang sangat mencintai tenun daerah NTT, kembali mengeluarkan rancangan terbarunya pada Festival Tenun Ikat Sumba dan Parade 1001 Ekor Kuda Sandelwood di Lapangan Pahlawan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (12/7/2018) hingga Minggu (15/7/2018).

Handy Hartono pada kesempatan ini mengeluarkan rancangannya dengan thema "Pesona Tana Humba".

Rancangan Handy Hartono tersebut diperagakan oleh 10 model berbakat asal Kota Kupang, yakni Timor Creative People (TCP) Model Kupang yang dipimpin oleh desainer muda dan berbakat asal Kota Kupang, Erwin Yuan.

Kepada Pos Kupang melalui WhatsApp, Jumat (14/7/2018), Handy Hartono mengatakan, rancangan tersebut merupakan sebuah bentuk kecintaannya terhadap tenun dari daerah Sumba, yang saat ini sangat mendunia, selain obyek pariwisatanya.

Handy mengatakan, dengan menambah bordir pada kain Sumba dengan motif Kaliuda, sudah menambah elegan dan cantik bagi para penggemar kain tenun.

"Kali ini rancangan saya menggunakan motif Kaliuda dengan tambahan bordir sehingga menambah nilai tersendiri pada rancangan tersebut, " ujar Handy di sela-sela kesibukan mempersiapkan show di Canada, Agustus 2018 ini.

Menurut Handy, rancangan Tenun Humba tersebut dimodifikasi menggunakan bahan denim, sehingga menambah kesan elegan.

Namun, memiliki kesan simple dan bisa digunakan dalam berbagai event, baik dalam acara casual maupun formal oleh semua kalangan.

Dikatakannya, tenun Sumba merupakan salah satu yang menjadi pilihan favorit desainer Sandy Hartono, karena memiliki corak warna alam yang beragam serta memiliki filosofi tentang mahluk hidup.

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help