Berita NTT

Kunjungan Kerja Perdana Pangkoopsau III Diterima Adat Natoni di Apron Lanud El Tari

ini merupakan kunjungan kerja yang dilakukan panglima koops terhadap wilayah dan satuan di bawahnya.

Kunjungan Kerja Perdana Pangkoopsau III Diterima Adat Natoni di Apron Lanud El Tari
pos kupang.com, ryan nong
Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik bersama rombongan diterima dengan ritual Natoni di Apron Lanud El Tari Kupang, Minggu (15/7/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rombongan Panglima Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Pangkoopsau) III, diterima dengan upacara adat Natoni ketika pertama kali menjejakan kaki dalam kunjungan kerja perdananya di Bumi Flobamora pada Minggu (15/7/2018) siang.

Setelah turun dari tangga pesawat Boeing 373 AL-7302 Milik TNI AU yang membawa mereka ke Apron Lanud El Tari Kupang, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono SH kemudian mengalungkan selendang Timor berwarna ungu di bahu kiri Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik.

Setelah berjabat tangan dan berpelukan, lima orang Usif dengan pakaian adat Timor yang berdiri di barisan belakang langsung menyambut rombongan Pangkoopsau itu dengan sapaan adat Natoni.

Pangkoopsau III dan Ketua PIA AG D.III Koopsau III beserta rombongan yang baru tiba itu tampak menyimak dengan senyuman ketika saapaan adat itu dialamatkan kepada mereka sekira lima menit.

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja perdana Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik ke Pangkalan Udara El Tari Kupang sejak dilantik. Rombongan terdiri dari Pangkoopsau III, Ir Koopsau III, Asren Koopsau III, Asperskas Koopsau III, Askomlek Kas Koopsau III serta Kaku Koopsau III. Selain itu juga bersama rombongan, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Daerah III Kopsau III.

Setelah bersalaman di Apron, rombongan kemudian menuju ke VIP Room Lanud El Tari untuk melakukan sesi foto bersama dan refreshment.

Pada kunjungan hari pertama dari dua hari kunjungan yang direncanakan, Pangkoopsau III bersama rombongan melakukan peninjauan faslitas Lanud El Tari Kupang mulai dari lapangan tembak, gudang senjata, shelter baru, shelter lama, dapur dan komplek Lanud. Namum, sebelum itu Pangkoopsau dan rombongan mendengarkan paparan komando internal dari Danlanud El Tari Kupang.

Kepada wartawan di Lanud EL Tari Kupang pada Minggu (15/7/2018) siang, Pangkoopsau III menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan kerja yang dilakukan panglima koops terhadap wilayah dan satuan di bawahnya.

"Berkaitan dengan terbentuknya koops III merupakan satuan TNI baru, maka selaku panglima di koops III yang berkedudukan di Biak melaksanakan kunjungan kerja di satuan-satuan lain dan salah satunya adalah Lanud EL Tari ini," ungkapnya.

Selain meninjau fasilitas Lanud El Tari, Pangkoopsau III juga akan melakukan pertemuan dan courtesy call dengan Gubernur NTT, menembak di lapangan Tembak Seroja, meninjau renovasi bangunan dan asset serta mengunjungi SMP Angkasa dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved