Berita Manggarai Timur

30 Warga Kampung Golput Tinggal di Bantaran Kali Wae Bobo. Ini Sikap Camat Borong

30 warga masih bertahan dan tinggal di bantaran Kali Wae Bobo Borong yang berada di antara Kelurahan Rana Loba dan Kota Ndora,

30 Warga Kampung Golput Tinggal di Bantaran Kali Wae Bobo. Ini Sikap Camat Borong
pos kupang.com, aris ninu
Kampung Golput di Borong,Matim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Sebanyak 30 warga masih bertahan dan tinggal di bantaran Kali Wae Bobo Borong yang berada di antara Kelurahan Rana Loba dan Kota Ndora,Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

30 warga yang tinggal di bantaran kali merupakan warga Kelurahan Rana Loba yang terkena dampak pembangunan Pasar Inpres Borong.

Yang mana mereka pindah ke Bantaran Kali di sebelah pasar lalu membuat rumah di Kelurahan Kota Ndora.

"Warga yang membuat rumah di sebelah bantaran kali menamakan pemukiman tersebut dengan nama Kampung Golput. 30 warga di Kampung Golput itu ber-KTP Kelurahan Rana Loba tapi tinggal di Kota Ndora.Makanya dinamakan Kampung Golput,"kata Camat Borong,Gaspar Nanggar di Borong saat ditemui POS-KUPANG.COM,Minggu (15/7/2018) siang.

Camat Gaspar menegaskan,Kampung Golput berada di bantaran Kali Wae Bobo. Di mana pemukiman tersebut sangat tidak layak karena merupakan kawasan hutan bakau yang dilindungi oleh UU.

"Tempat mereka tinggal masuk kawasan hutan bakau.Kalau musim hujan daerah tergenang air.Air laut pasang pasti airnya meluap ke pemukiman warga.Warga yang tinggal di Kampung Golput semuanya bekerja di pasar,"ujar Camat Gaspar.

Ke depan sikap pemerintah,papar Camat Gaspar,akan melakukan sosialisasi dan penertiban karena pemukiman di Kampung Golput rawan bencana.

"Kalau Kali Wae Bobo digusur pasti airnya masuk ke pemukiman warga.Pemerintah akan melakukan pendekatan karena kawasan tersebut bukan pemukiman,"ungkap Camat Gaspar.(*)

Tags
Wae Bobo
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help