Berita Kota Kupang

Tidak Masuk Caleg Golkar Umbu Bintang Pindah PDIP

Merasa tidak pasti masuk caleg DPR RI Dapil NTT 2 di Golkar, Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk

Tidak Masuk Caleg Golkar Umbu Bintang Pindah PDIP
Ist
Drs.Umbu Sappi Pateduk 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Merasa tidak pasti masuk caleg DPR RI Dapil NTT 2 di Golkar, Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk yang akrab disapa Umnu Bintang lindah ke PDIP.

Di partai bedutan Megawati itu, Umbu Bintang melamar menjadi caleg DPR RI Dapil NTT 2, Timor, Sumba, sabu dan Rote. Hal itu didorong aspirasi yang kuat dari masyarakat agar Bupati Sumba Tengah dua petiode itu melenggang ke Senayan.

Umbu Bintang yang dihubungi ke ponselnya, Jumat (13/7/2018) mengatakan, atas izin Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan jajarannya, dirinya sudah melengkapi berkas sebagai caleg.

Dia mengatakan, sikapnya pindah ke PDIP karena sikap DPP Golkar terhadap pencalegan dirinya abu-abu. Bahkan dirinya dibilang tidak lolos survei, karena madyarakat tidak mengenalnya.

Untuk membuktikan bahwa diri dikenal masyarakat, dirinya memilih maju caleg dari PDIP.

Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena yang dimintai tanggapan mengatakan dirinya masih berkomunikadi dengan Umbu Bintang.

Caleg DPR RI Dapil NTT 2 ini mengatakan, DPP Golkar belum memutuskan soal caleg. Semua pihak yang diajukan madih berpeluang direstui DPP Golkar.

Ketua Bappilu DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa mengatakan, kehadiran Umbu Bintang bisa menjadi magnet baru di partai berlambang kepala banteng moncong putih. Umbu Bintang juga bisa membawa energi baru bagi PDIP. Soal pencalegan diserahkan ke DPP PDIP di Jakarta. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved