Berita ekonomi bisnis

SPPSN Ancam Berhenti Operasi TBBM dan DPPU se Jatim Balinus

Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh NOvember mengancam akan mogok kerja dan minta akuisisi pertagas oleh PGN dihentikan

SPPSN Ancam Berhenti Operasi TBBM dan DPPU se Jatim Balinus
ISTIMEWA
BERI KETERANGAN-- SPPSN dan ketua SP Pertagas memberikan keterangan pers mengenai penolakan akuisisi pertagas oleh PGN 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN)-konstituen dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak akuisisi pertagas oleh PGN yang berkedok aksi korporasi meminta membatalkan CSPA yang telah ditandatangani serta menghentikan seluruh proses dan tahapan akuisisi.

Demikian disampaikan Junior Supervisor Receipt Storage Distribution (RSD) Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina El Tari Kupang, Sarpeher Marthen Ratu yang menghubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (14/7/2018).

Sarpeher mengungkapkan mereka telah melakukan pertemuan di Surabaya, Jawa TImur dan ia juga ikut dari dalam pertemuan tersebut. "Dari Kupang juga hadir di sana dan saya juga ikut," katanya

Dia menjelaskan,hasil dari pertemuan tersebut ada beberapa.

Pertama, menolak akuisisi pertagas oleh PGN.

Kedua, mendukung sinergi kedua persero tanpa harus merger, inbreng maupun akuisisi.

Ia menambahkan, tanpa merger, inbreng maupun akuisisi kedua persero tetap dapat meningkatkan kinerja masing -masing sekaligus menjamin ketersediaan kebutuhan gas di tanah air dengan melakukan beberapa kerja sama seperti joint venture, sinergi utilisasi fasilitas dan pasokan gas serta pembagian wilayah.

 Ketiga akan melakukan industrial action berupa stop operasional di lokasi lokasi strategis area kerja MOR V apabila kementerian BUMN tidak mengindahkan aspirasi dan tidak berupaya menghentikan seluruh proses dan tahapan akuisisi.

"Hal ini juga sudah disampaikan oleh ketua serikat pekerja pak Muhsin Budiono dalam jumpa pers kepada wartawan di Surabaya kemarin. Saya juga ikut hadir dalam acara tersebut," katanya

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help