Berita Belu

Poskamling di Belu Masuk Predikat Terbaik Nasional

Poskamling Tulamalae di Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Belu membawa Polres Belu (Polda NT) meraih juara III nasional

Poskamling di Belu Masuk Predikat Terbaik Nasional
pos kupang.com, teni jenahas
-Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing (kiri) foto bersama Kapolda NTT usai terima pengharaan lomba Poskamling.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Poskamling Tulamalae di Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu membawa Polres Belu (Polda Nusa Tenggara Timur) meraih juara III nasional lomba Siskamling Kapolri Cup 2018.

Penilai lomba siskamling ini dilakukan Korbinmas Bahakam Polri dengan metode turun langsung lapangan. Poskamling Tulamalae yang diberi nama poskamling Merah Putih ini memenuhi sejumlah aspek penilaian seperti peralatan linmas, pentongan dan borgol. Kemudian tersedia buku tamu, layaknya sebuah perkantoran.

Keunikan lain yang ada di Poskamling Merah Putih ini adalah masyarakat setempat yang melaksanakan penjagaan malam menggunakan rompi alas Lantas dibalut dengan pakaian adat daerah yang ada di Kabupaten Belu.

Dari hasil penilaian tim verifikasi memperoleh enam Polda terbaik yang memenuhi kategori nominator juara yakni, juara I Polres Tanah Bambu (Polda Kalimantan Selatan) Poskamling RT 05 Desa Purwodadi. Juara ll Polres Konawe (Polda Sulawesi Tenggara) Poskamling Desa Dunggua, Kecamatan Amonggedo dan Juara III Polres Belu (Polda Nusa Tenggara Timur) Poskamling RT 10/RW 04 Kelurahan Tulamalae Atambua Barat.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang dihubungi Pos Kupang.Com, Sabtu (14/7/2018) mengatakan, prestasi lomba yang diperoleh Polres Belu itu berkat kerja keras anggota Bhabinkantibmas bersama warga Tulamalae.

Polres Belu mendapat dua juara dalam perlombaan poskamling yakni juara I tingkat Polda NTT dari 16 polres dan juara III tingkat nasional dari 34 Polda se Indonesia.

"Ini satu kebanggaan bagi Polres Belu meraih dua juara lomba poskamling tingkat Polda dan Mabes. Ini semua berkat kerja keras Babinkamtibmas di lapangan," kata Tobingm

Menurut Tobing, penataan poskamling menjadi baik dan meraih prestasi karena masyarakat turut berpartisipasi memberikan nuansa yang hidup lewat kearifan lokal budaya daerah.

Dia berharap, prestasi yang diraih dalam lomba Siskamling tingkat Polda NTT dan Mabes Polri ini semakin memotivasi anggota Polri khusunya Polres Belu.(*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved