Berita Flores Timur

Pemdes Watololong Adakan Pertemuan Bahas Pembangunan Jalan Desa.

Pembiayaan tenaga kerja yang sudah di anggarkan sebesar Rp. 51.850.000 yang akan di berikan kepada para pekerja

Pemdes Watololong Adakan Pertemuan Bahas Pembangunan Jalan Desa.
Istimewa.
Suasana pertemuan Pemerintah Desa Desa Watololong, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur mengadakan pertemuan guna pembahasan pembangunan jalan desa, Jumat (13/7/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM| KUPANG -- Pemerintah Desa Desa Watololong, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur mengadakan pertemuan guna pembahasan pembangunan jalan desa, Jumat (13/7/2018)

Hal itu diketahui dari rilis yang diterima POS-KUPANG.COM pada Sabtu (14/7/2018) pagi.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) bersama anggota, ketua TPK, ketua TPH, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi OMK, Karang Taruna desa, PKK serta sejumlah masyarakat desa Desa Watololong, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores

Dalam pertemuan dibahas hal teknis yang akan dibutuhkan dan dikerjakan berkaitan dengan sarana dan prasarana pekerjaan, pembiayaan tenaga kerja yang sudah di anggarkan sebesar Rp. 51.850.000 yang akan di berikan kepada para pekerja yang akan bekerja berdasarkan administrasi hitungan yang akan di awasi oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) dan TPH.

Kornelis Lawang Wara, Kepala Desa Watololong dalam pembukaan pertemuan tersebut mengatakan, proyek pembangunan jalan ini sebagai satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Desa Watololong demi membatu mendistribusikan segala hasil alam yang ada di desa tersebut.

Hasil alam yang ada di setiap kebun dan membantu warga menjual segala material yang dibutuhkan untuk pembangunan di dalam desa maupun desa tetangga yang membutuhkan seperti batu, pasir dan kayu alam untuk pembuatan rumah," katanya.

Urbanus Boro Bebe, ketua BPD desa Watololong dalam pertemuan tersebut mengajak seluruh komponen dalam desa untuk bersama bekerja dalam pembangunan desa.

"Mari kita berkerjasama mendukung segala program yang dirancangkan oleh aparat desa dengan Anggaran yang sudah disediakan demi kemajuan desa kita serta mewariskan ke anak cucu kita," ungkapnya.

Yosep Peka, seorang warga desa Watololong dalam pertemuan tersebut mengatakan, sangat diperlukan ketegesan dari para TPK dan TPH soal keterlibatan setiap anggota yang sudah ditetapkan dan yang tidak tetap dalam kegiatan proyek.

"Pengelaman tahun kemarin lebih banyak wanita yang ikut kerja dibandingkan dari laki-laki," kata Yosep

Pertemuan yang mulai diadakan sekira pukul 08.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita tersebut berjalan dengan kondusif hingga kesepakatan akhir dan kesimpulan yang disampaikan oleh kepala desa Watololong.(*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved