Berita Kota Kupang

Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang : “Jangan Kami Mencari Informasi Tentang ORARI-nya di Google”

ORARI dan pemerintah Daerah (Dinas Kominfo) dapat bekerjasama dan bersinergi dalam menghadapi perkembangan teknologi ke depan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang : “Jangan Kami Mencari Informasi Tentang ORARI-nya di Google”
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang Drs Danberty E. Ndapamerang saat pembukaan Muslok IX Orari Lokal Kupang di Balmon Kelas 1 Kupang, Sabtu (14/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

 POS-KUPANG.COM|KUPANG –- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang menyambut baik restrukturisasi dan reorganisasi dalam tubuh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kupang melalui pelaksanaan musyawarah lokal ke-IX.

Dirinya berharap antara ORARI dan pemerintah Daerah (Dinas Kominfo) dapat bekerjasama dan bersinergi dalam menghadapi perkembangan teknologi ke depan.   

Kepada Pos Kupang usai pembukaan Musyawarah Lokal IX Orari Lokal Kupang di Aula Balai Monitor Frekuensi Radio Kelas 1 Kupang, Sabtu (14/7/2018) pagi, Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang Drs Danberty E. Ndapamerang mengungkapkan pihaknya mendukung dan siap bekerjasama dengan ORARI Lokal Kupang. 

“Bentuk realnya, saya tunggu saja dari ORARI. Program kerja mereka apa, kita (Diskominfo) menyesuaikan diri, sepanjang pemerintah bisa masuk dalam kerjasama itu,” ungkapnya.

Danberty mengaku senang jika bisa bekerjasama dengan organisasi radio amatir yang telah berusia lebih dari lima puluh tahun ini.

“Ya, saya senang, tambah program saya, nanti kan bisa menggandeng ORARI, menggandeng juga RAPI,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah sedang membentuk kelompok informasi masyarakat di tingkat desa atau kelurahan dan sedapat mungkin ORARI juga dapat terlibat dalam program tersebut.

“Kita sedang membentuk kelompok informasi masyarakat, tugasya sama seperti apa yang dikerjakan ORARI sekarang , makanya Lurah membentuk kelompok informasi itu paling tidak haraus ada anggota ORARI dan ada anggota RAPI itu masuk ke dalam,” imbuhnya.

Ia berharap pada kepengurusan yang baru untuk dapat menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sehingga tetap menjalin sinergi untuk tujuan tujuan bersama dalam bidang komunikasi.

“Saya harakan kepenguruasan baru bisa menjalin komunikasi dengan kami, jangan kami mencari informasi tentang ORARI-nya di google, tapi mari kita duduk bersama. Karena saya kita apa yang dikerjakan ORARI, apa yang dikerjakan kominfo ini bisa jalan beriringan,” pungkasnya.

Terkait perkembangan media, Danberty juga menyarankan ORARI untuk membuka diri dan berkembang mengikuti arah perkembangan teknologi informasi dan media.

“Sebagai bantuan komunikasi radio, bukan berarti mereka harus tetap mempertahankan peralatan yang sudah mulai tetinggal. Sekarang era teknologi informasi ini kan sudah masuk teknoogi internet, saya kitra ORARI juga bisa berkembang ke sana.  Ada TV steraming, Radio juga bisa radio streaming, makanya saya buka komunikasi, kalau ORARI mau membentuk semacam web sendiri, kita dukung,”. (*)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help