Berita Lembata

Kabid PSDM Kantor BKD-PSDM Lembata:: Masih Tinggi Peminat Tenaga Honor di Lembata

Tingginya pencaker yang mengajukan lamaran ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata

Kabid PSDM Kantor BKD-PSDM Lembata:: Masih Tinggi Peminat Tenaga Honor di Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Kepala Bidang (Kabid) PSDM Kantor BKD-PSDM Lembata, Zainul Lagawurin 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Lembata masih banyak yang meminati pekerjaan sebagai tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata.

Itu terihat dari tingginya pencaker yang mengajukan lamaran ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) PSDM Kantor BKD-PSDM Lembata,
Zainul Lagawurin, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Jumat (13/7/2018).

Dikatakannya, saat penerimaan tenaga honor gelombang pertama pada Mei 2018 lalu, jumlah pencaker yang mendaftar ke BKD-PSDM saat itu sebanyak 2.130 orang. Jumlah pelamar tersebut bersaing merebut 266 formasi yang disiapkan pemerintah.

Para lulusan hasil seleksi saat itu, lanjut Lagawurin, kini sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Bahkan mereka telah ditempatkan pada instansi yang membutuhkan tenaga honor tersebut.

Sementara pada gelombang kedua ini, kata dia, jumlah pelamar lebih banyak dari gelombang pertama yang lalu.Sekarang ini total pelamar mencapai 2.415 orang dari sebelumnya yang hanya 2.130 orang. Banyaknya pelamar ini akan merebut 300 formasi yang disiapkan pemerintah.

Banyaknya pelamar itu masing-masing tenaga kesehatan 419 orang. Tenaga kependidikan 702 pelamar dan tenaga teknis lainnya sebanyak 1.294 orang. Dari total pelamar tersebut, terbanyak adalah S1 guru sebanyak 699 orang, disusul pelamar berijasah SLTA atau sederajat 642 orang. selebihnya adalah apoteker, tenaga kesehatan tanpa STR (Surat Tanda Registrasi). (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved