Berita ekonomi bisnis

Jadi Mitra PT Angkasa Pura Bandara El Tari Bisa Dapat Pinjaman Sampai Rp 200 Juta

Punya usaha dan punya usaha? Ayo Jadi Mitran PT Angkasa Pura Bandara El Tari bisa dapat pinjaman Rp 200 Juta. Bagaimana caranya?

Jadi Mitra PT Angkasa Pura Bandara El Tari Bisa Dapat Pinjaman Sampai Rp 200 Juta
pos kupang.com, adiana ahmad
Para pelaku UKM menerima dana CSR dari Pt Angkasa Pura 1 Kupang, Jimat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi mitra PT Angkasa Pura (AP) 1 Bandara El Tari Kupang bisa mendapatkan pinjaman dengan plafon sampai Rp 200 juta.

Humas PT AP 1 Bandara Eltari Kupang, Kadir Usman yang ditemui usai penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program kemitraan dan bina lingkungan di Bandara El Tari Kupang, Jumat (13/7/2018).

Ia menjelaskan, UKM yang berhak mendapatkan dana CSR PT Angkasa Pura 1, hanya UKM yang dinilai layak setelah disurvei.

"Setiap proposal yang masuk akan diseleksi. Staf kami akan turun melakukan survei kelayakan. Setelah dinilai layak baru bisa menjadi mitra kami," katanya.

Besarnya nilai pinjaman, jelas Kadir, bervariasi dan sesuai tahapan dan kelancaran pengembalian. Untuk mendapatkan pinjaman sampai Rp 200 juta harus melalui tahap pertama dan kedua.

"Jika pengembalian lancar, akan mendapat kesempatan untuk mendapat pinjaman tahap ketiga dengan nilai yang jauh lebih besar," jelasnya.

Menurutnya, kalau program kemitraan maka dana yang diberikan dalam bentuk pinjaman dan harus dikembalikan dengan masa angsuran tiga tahun. Sedangkan program bina lingkungan bersifat hibah,

Kadir mengatakan, selama lima tahun, CSR yang diberikan sudah lebih dari Rp 5 miliar. Sedangkan untuk tingkat pengembalian mencapai 80-90 persen.

"Ada juga yang macet. Namun tingkat kemacetan di bawah 10 persen. Angka yang ada merupakan angka kemacetan akumulatif sejak AP 1 Bandara El Tari mulai menyalurkan dana CSR Kemitraan," jelas Kadir.

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help