Berita Manggarai Timur

Irigasi di Kampung Sok Belum Ada Perhatian.Ini Harapan Kades Compang Ndejing

saluran irigasi di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing,Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur belum ada penanganan serius dari BWS NT II

Irigasi di Kampung Sok Belum Ada Perhatian.Ini Harapan Kades Compang Ndejing
pos kupang.com, aris ninu
Kades Compang Ndejing,Ahmad Jabur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Sampai sekarang saluran irigasi yang ada di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing,Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) belum ada penanganan serius dari pemerintah melalui Balai Irigasi Kupang.

Akibatnya,belum ditangani maka irigasi yang dibangun miliaran rupiah mubasir di tengah warga merindukan usaha pertanian.

"Sampai sekarang belum ada perhatian.Kemarin setelah dimuat di media massa Tim Dinas Pertanian Matim hanya datang pantau saja.Tetapi sampai sekarang airnya tidak mengalir di saluran irigasi,"kata Kades Compang Ndejing,Ahmad Jabur saat ditemui POS-KUPANG.COM di Borong,Sabtu (14/7/2018) pagi.

Jabur mengungkapkan,persoalan sampai air di saluran irigasi Sok tidak mengalir karena belum ada pembagian air dari sumber mata air di Wae Dingin.

"Ini perlu duduk bersama agar air dari sumbernya jangan ditutup.Kalau tidak irigasi yang dibangun pasti tidak dipakai.Sampai sekarang kami terus berharap ada penanganan dari pemerintah,"ujar Jabur.

Ia mengatakan,kondisi saluran irigasi di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing yang dibangun pada tahun 2012 menggunakan dana APBN oleh Kantor Balai Irigasi Wilayah NTT saat ini tinggal kenangan. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help