Berita Pileg NTT

DPW PSI NTT Daftar Para Caleg Dapil NTT di KPU NTT! Ini Penjelasanya

Persiapan yang dilakukan hampir 100 persen karena data para Caleg telah dimasukkan di aplikasi Silon sejak awal bulan Juli.

DPW PSI NTT Daftar Para Caleg Dapil NTT di KPU NTT! Ini Penjelasanya
Gecio Viana

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT sekaligus Bappilu PSI DPW NTT, Kanisisus To, mengatakan pihaknya akan mendaftar para Calon Legislatif (Caleg) Dapil NTT di KPU NTT, Senin (16/7/2018).

Kanisius menyampaikan hal ini kepada POS-KUPANG.COM di Sekretariat DPW PSI NTT kompleks Universitas Muhamadyah Kupang, Jalan AH Nasution Nomor 2, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (14/7/2018).

Dikatakannya, persiapan yang dilakukan hampir 100 persen karena data para Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) NTT telah dimasukkan di aplikasi Silon (Sistem Informasi Calon) sejak awal Juli tahun ini.

"Persiapannya hampir 100 persen. Karena yang paling penting data para caleg diisi di aplikasi Silon (Sistem Informasi Calon) jadi semua datanya masuk di aplikasi, kemudian sampai sekarang hampir 100 persen," ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah caleg dari PSI NTT untuk Dapil Provinsi NTT sebanyak 65 orang. Untuk keterwakilan perempuan setiap dapil sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Harus minimum 30 persen, jadi setiap Dapil sudah memenuhi persyaratan," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help