Berita Kabupaten Kupang

Dosen dan Mahasiswa IKM Undana Adakan Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak di Puskesmas Baun

osen dan mahasiswa S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Undana adakan penyuluhan kesehatan ibu dan anak di puskesmas Baun, Amarasi Barat.

Dosen dan Mahasiswa IKM Undana Adakan Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak di Puskesmas Baun
pos kupang.com, laus markus goti
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI. Dosen dan mahasiswa 2 pasca sarjana program studi ilmu dan kesehatan masyarakat Undana, Kupang di Puskesmas Baun. Sabtu, (14/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dosen dan mahasiswa S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Undana adakan penyuluhan kesehatan ibu dan anak di puskesmas Baun, Amarasi Barat. Sabtu, (14/7/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian kepada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa s 2 prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat pasca sarjana Undana.

Beberapa materi yang disosialisasikan dalam penyuluhan itu antara lain, perawatan bayi, air susu ibu, keluarga berencana dan mengenal campak.

Kepala puskemas Baun, Melton Pairikas, SST mengatakan pihaknya dan masyarakat Baun antusias atas kunjungan dan penyuluhan ini.

Kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan itu, khusunya kepada para ibu, ia mengingatkan, pengetahuan terkait kesehatan ibu dan anak sangat penting.

"Harus kita ketahui bersama tingkat kesehatan ibu dan anak cukup memprihatinkan. Oleh karena itu baiklah bagi kita paham bagaimana merawat kesehatan ibu dan anak," ungkapnya.

Senada dengan Melton, Dr. Ina Debora Ratu Ludji, SKp., MKes dosen kesehatan ibu dan anak menegaskan, persoalan ibu dan anak di NTT krusial dan harus ditanggapi secara serius.

Sadar akan hal itu, lanjutnya, pihaknya mengadakan program pengabdian masyarakat.

Ia berharap materi-materi penyuluhan yang diberikan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi peningkatan kesehatan ibu dan anak. (*)

Tags
Undana
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved