Berita Regional NTT

Dirut ASDP Jangan Buang Ludah Sirih Pinang di Kapal Ternak Cemara Nusantara 2

"Saya minta Kalau kapal sudah cantik, perilaku juga harus cantik. Sirih pinang susah dibersihkan di lantai dan dinding kapal."

Dirut ASDP Jangan Buang Ludah Sirih Pinang di Kapal Ternak Cemara Nusantara 2
Oby Lewanmeru

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - "Kapal ini sudah cantik dan nyaman bagi angkutan ternak dari NTT, tapi tolong perilaku juga harus cantik dari masyarakat NTT.  Jangan buang ludah sirih pinang di atas kapal dan dinding kapal, karena nanti susah dibersihkan,"

Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Indonesa Ferry (Persero), Ira Puspa Dewi pada acara Peresmian Kapal Ternak KM. Cemara Nusantara 2 di Pelabuhan Tenau Kupang, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Ira, bagi ASDP bantuan kapal itu sangat monumental berkat kerja sama pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Pertanian RI.

"Jadi saya minta Kalau kapal sudah cantik, maka perilaku juga harus cantik. Sirih pinang juga susah dibersihkan di lantai dan di dinding kapal," kata Ira.

Dia mengatakan, dengan adanya kepercayaan dari pemerintah pusat diharapkan  memberi manfaat bagi peternak di NTT.

Peresmian KM. Cemara Nusantara 2 ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

Hadir pada acara ini Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspa Dewi, Dirjen Perhubungan Laut, Agus, Karo Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT.

Hadir pula pihak ASDP Cabang Kupang, PT.Pelindo, Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton Nugroho, serta undangan lainnya.

Pada saat peresmian itu, Gubernur NTT , Drs. Frans Lebu Raya, mengatakan Pemprov NTT menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus memberi perhatian kepada Provinsi NTT dengan memberika kapal ternak.

"Kehadiran kapal ini tentu membawa keuntungan bagi pengusaha dan peternak, namun kita minta agar harga ternak di peternak harus lebih baik," kata Lebu Raya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help