Berita Kabupaten Ende

Tenaga Honor Di Ende Tidak Dapat Gaji Ke-13

Pemda Ende telah menyalurkan gaji ke-13 bagi ASN di Lingkup Pemkab Ende.

Tenaga Honor Di Ende Tidak Dapat Gaji Ke-13
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ende, Fritz Mauritz Bunga

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Tenaga honor di Lingkup Pemkab Ende tidak dapat gaji ke-13 pasalnya sesuai dengan aturan yang berlaku gaji tersebut hanya diperuntukan bagi ASN. Pemda Ende telah menyalurkan gaji ke-13 bagi ASN di Lingkup Pemkab Ende.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ende, Mauritz Bunga mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (13/7/2018) ketika dikonfirmasi perihal penyaluran gaji ke-13 bagi ASN di Lingkup Pemkab Ende.

Mauritz mengatakan bahwa pihaknya memang mendengar adanya selentingan yang menyatakan bahwa tenaga honorer juga bisa diberikan gaji ke-13 namun karena regulasi tidak mengatur pembayaran gaji ke-13 untuk tenaga honorer maka Pemkab Ende tidak melakukan hal itu.

“Aturan hanya menyatakan bahwa gaji ke-13 diperuntukan bagi ASN sehingga dengan demikian tenaga honorer tidak mendapatkan gaji ke-13,”kata Mauritz.

Lagi pula ujar Mauritz dana sebesar Rp 25 Miliar telah dianggarkan hanya untuk ASN tidak termasuk untuk tenaga honorer jadi dengan demikian tenaga honorer tidak mendapatkan gaji ke-13.

Mauritz mengatakan gaji ke-13 yang dianggarkan untuk membayar ASN sebanyak 6.500 orang yang tersebar di semua SKPD maupun unit-unit kerja baik di lingkup Pemda hingga ke kecamatan dan desa di seluruh wilayah Kabupaten Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved