Berita Belu

Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Belu di SMK Kusuma Atambua

Sebanyak 322 siswa-siswi SMK Kusuma Atambua, Kabupaten Belu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Unit Dikyasa Satuan Lalulinta Polres Belu

Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Belu di SMK Kusuma Atambua
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Unit Dikyasa Satlantas Polres Belu melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat tentang lalulintas dan kampanye tertib berlalulintas di SMK Kusuma Atambua, Jumat (13/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Sebanyak 322 siswa-siswi SMK Kusuma Atambua, Kabupaten Belu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Unit Dikyasa Satuan Lalulinta Polres Belu, Jumat (13/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan itu adalah pendidikan masyarakat tentang lalulintas serta kampanye tertib berlalulintas. Materi disampaikan anggota bagian Dikyasa, Buyung dan Ima.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kasat Lantasnya, AKP Harman Sitorus mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (13/7/2018).

Menurut Harman, Unit Dikyasa Satlantas Polres Belu melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat tentang lalulintas dan kampanye tertib berlalulintas di SMK Kusuma Atambua. Peserta yang hadir adalah sisiwa-siswi SMK Kusuma sebanyak 322 orang.

Harman mengatakan, sosialisasi di sekolah-sekolah merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Belu untuk memberikan pendidikan lalulintas dan kampanye tertib berlalulintas dalam menekan kasus kecelakaan. Diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor tertib berlalulintas.

Pelajar perlu diberi bekal pengetahuan tentang lalulintas agar mereka bisa memahaminya dan patuh terhadap aturan lalulintas.

Polisi memilih sekolah-sekolah untuk bersosialisasi karena beberapa pertimbangan yakni, pelajar adalah kelompok yang rentan dengan kasus kecelakaan. Kemudian, banyak kalangan pelajar belum memahami secara baik tentang aturan berlalulintas.

Selain itu, lewat pelajar, informasi cepat tersalur dan mereka bisa memberikan informasi ke teman-temannya dan kepada orangtuanya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved