Berita Malaka

Bupati Malaka Sebut BNI Betun Menggugah Budaya Gotong Royong Masyarakat

kegiatan padat karya tunai yang dilakukan BNI Betun telah menggugah hati masyarakat Alas Selatan

Bupati Malaka Sebut BNI Betun Menggugah Budaya Gotong Royong Masyarakat
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka, dr.Stef Bria Seran 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan, kegiatan padat karya tunai yang dilakukan BNI Betun telah menggugah hati masyarakat Alas Selatan akan budaya gotong royong.

Pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong atau dalam bahasa setempat disebut hakawak cukup luar biasa dan lebih maksimal jika dikerjakan sendiri-sendiri.

Bupati mengatakan hal itu dalam sambutanya tertulisnya saat kegiatan Padat Karya Tunai di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kamis (12/7/2018).

Menurut bupati Stef, kegiatan padat karya tunai bisa menggugah warga untuk meningkatkan budaya gotong royong. Kegiatan tersebut juga sebagai model pemberdayaan masyarakat yang mesti ditiru oleh pemerintah desa untuk mendukung bumdes.

Bupati meminta dinas pariwisata dan pemerintah desa untuk menata lokasi pariwisata Weluli menjadi destinasi wisata yang menarik dan unggul.

Apalagi lokasinya strategis karena persis di batas negara RI dan Timor Leste.

Ketika obyek wisata itu ditata dengan baik maka akan menarik pengunjung dari negara Timor Leste.

Pengembangan sektor pariwisata ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Malaka. Oleh karena itu, dinas pariwisata harus memulai menata lokasi wisata tersebut agar pengunjung bisa nyaman dan betah berada di lokasi wisata. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved