Berita NTT

Buka 8 Kantor Kas Titipan di NTT, BI Dapat Penghargaan Gubernur NTT

Bank Indonesia Kupang mendapat penghargaan Gubernur NTT atas perannya dalam menurunkan inflasi di Provinsi NTT dan membuka 8 kantor kas

Buka 8 Kantor Kas Titipan di NTT, BI  Dapat Penghargaan  Gubernur NTT
pos kupang.com, adiana ahmad
Gubernur NTT Beri Penghargaan Kepada BI dan 14 Pelaku Usaha 

Laporan Reporter Poskupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Bank Indonesia Kupang mendapat penghargaan dari Gubernur NTT atas perannya dalam menurunkan inflasi di Provinsi NTT dan membuka delapan kantor kas titipan di NTT. Delapan kantor kas tersebut ada di Flores 2 kantor kas, Sumba 2 kantor kas, Lembata, Alor, Rote dan Belu

Penghargaan tersebut diterima  Pemimpin Cabang Bank Indonesia Kupang, Naek Tigor Sinaga dalam acara Sykuran Akhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di GOR Oepoi Kupang, Jumat (13/7/2018).

Frans Lebu Raya mengatakan, selama masa kepemimpinan Naek Tigor Sinaga yang hampir sama dengan masa kepemimpinannya, BI Kupang banyak berperan membantu pembangunan di NTT.

Peran tersebut antara lain membangun 8 Kantor Kas Titipan dan mengantarkan Provinsi NTT menjadi nominator peraih TPID Award tahun 2017 yang akan diserahkan Presiden Joko Widodo pada 26 Juli 2018 mendatang.

Naek Tigor Sinaga yang ditemui usai menerima penghargaan dari Gubernur NTT, Jumat siang, mengatakan, sejak awal tahun 2017 lalu, BI Kupang membangun kerja sama dengan OPD-OPD di Provinsi NTT. Kerja sama tersebut, kata Tigor, akhirnya dapat meredam harga cabe rawit yang saat itu mencapai 58 persen.

"Sinergitas antara BI dan OPD-OPD mampu menurunkan inflasi cabe rawit dari 58 persen menjadi -6 persen setelah BI dan OPD yang ada di Provinsi NTT melakukan operasi pasar cabe rawit. Mungkin itu yang dilihat Pak Gubernur sebagai sebuah terobosan yang dilakukan Bank Indonesia," kata Tigor. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help