Berita Nasional

BERITA POPULER: Menteri Rini Janjikan Listrik, Seniman Makanan Dan Indonesia Vs Malaysia

Tiga berita populer Pos-Kupang.com, mulai dari Menteri Rini ke Tasikmalaya janjikan listrik, seniman makanan dan tanding Indonesia Vs Malaysia.

BERITA POPULER: Menteri Rini Janjikan Listrik, Seniman Makanan Dan Indonesia Vs Malaysia
IST
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno 

POS-KUPANG.COM - Tiga berita populer Pos-Kupang.com, mulai dari Menteri Rini ke Tasikmalaya janjikan listrik, seniman makanan dan tanding Indonesia Vs Malaysia.

Bagaimana sajakah berita-berita itu, berikut ulasannya. 

1. Menteri BUMN Ke Tasikamala

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno kembali memberikan dukungan bagi peningkatan rasio elektrifikasi dan perbaikan taraf hidup masyarakat.

Dukungan ini ditunjukkan melalui kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dalam rangka memastikan penyambungan listrik bagi masyarakat kurang mampu berdasarkan data dari TNP2K pada Kamis (12/07/2018).

Baca: Sakit Saat Berhubungan Intim, Ini 4 Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya.

Baca: Selfie Berujung Maut, 7 Orang Tewas Secara Tragis Karena Melakukan Gaya Selfie Begini

Kunjungan ke Tasikmalaya sebagai langkah menteri BUMN dan Dirut PLN untuk memastikan keseluruhan pelaksanaan program penyambungan listrik melalui Sinergi BUMN kepada 40.000 masyarakat atau rumah tangga tidak mampu di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Untuk tahap pertama, bantuan dari BUMN untuk sambungan listrik ini menyasar 40 ribu kepala keluarga yang berada di Jabar dan Banten. 8.000 berada di Kabupaten Cianjur, 9.400 di Kabupaten Garut, 3.000 di Kabupaten Pangandaran, 7.000 di Kabupaten Sukabumi, 10.000 di Kabupaten Tasikmalaya, dan 2.600 di Kabupaten Serang, Banten.

Untuk kali ini PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) melakukan penyambungan listrik gratis bagi 400 Kepala Keluarga (KK) Tasikmalaya yang tersebar di kecamatan Rajapolah, Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Karangnunggal.

Dalam kunjungan ini, Menteri Rini berkesempatan menyapa warga Desa Cikupa di Kecamatan Karangnunggal yang mendapat bantuan penyambungan listrik gratis sekaligus memastikan warga tersebut bisa menikmati listrik untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi penerangan maupun penggunaan alat-alat elektronik di rumahnya.

“Saya mendengar bahwa ada warga yang berlistrik tapi itu diambil dari rumah yang sudah berlistrik (Levering). Dengan bantuan sambungan listrik melalui Sinergi BUMN kepada masyarakat, warga sepenuhnya akan menikmati listrik langsung dari PLN. Ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan aakses listrik secara penuh dan menopang kegiatan ekonomi rumah tangganya,” ungkap Menteri Rini di sela-sela kunjungannya.

Menteri Rini juga terus mendorong BUMN-BUMN untuk meningkatkan kepeduliannya bagi perbaikan elektrifikasi melalui sebuah sinergi dan saling bahu membahu.

Selain wilayah Kabupaten Tasikmalaya, sinergi BUMN mendorong elektrifikasi rumah tanga kurang mampu juga dilakukan di wilayah-wilayah lain di Provinsi Jawa Barat seperti di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut dan Kabupaten Sukabumi.

Halaman
1234
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved