Berita Sumba Barat

RSUD Waikabubak Berlakukan Tarif Pemeriksaan Kesehatan Rp 372.000 Per Calon

pemeriksaan kesehatan di RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Setiap bakal calon legislatif membayar Rp 372.000.

RSUD Waikabubak Berlakukan Tarif Pemeriksaan Kesehatan Rp 372.000 Per Calon
POS KUPANG/PETRUS PITER
Ketua DPC PAN SBD, Samsi Pua Golo, S.T

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Ketua DPC PAN SBD, Samsi Pua Golo, S.T, mengaku, telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Setiap bakal calon legislatif membayar Rp 372.000.

Ketua DPC PAN SBD, Samsi Pua Golo, S.T menyampaikan hal itu di kediamanya di Tambolaka, SBD, Kamis (12/7/2018) pagi. Menurutnya, bersama sejumlah bakal calon legislatif periode 2019-2024 telah memeriksakan kesehatan di RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat mesikupun menyadari keputusan kpu menunjuk RSUD Waingapu, Kabupaten Sumba Timur sebagai rumah sakit bagi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bakal calon legislatif periode 2019-2024.

Pihaknya memutuskan memeriksakan kesehatan di RSUD Waikabubak karena letaknya terjangkau, milik pemerintah, memiliki dokter ahli mumpuni dan dukungan peralatan medis yang canggih pula. Namun bila harus memeriksakan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Waingapu, Sumba Timur selain jarak tempuh cukup jauh juga tentunya memakan biaya jauh lebih besar lagi.

Baginya tidak ada bedanya memeriksakan kesehatan di RSUD Waikabubak dan RSUD Waingapu, Sumba Timur. Cuma menjadi soal RSUD Waikabubak belum memiliki dokter spisikiater. Kondisi yang sama mungkin juga terjadi di RSUD Waingapu, Sumba Timur.

Karena itu, ia menawarkan pihak rumah sakit mendatangkan dokter spisikiater ke RSUD Waikabubak dan RSUD Waingapu guna memudahkan pelayanan pemeriksaan kesehatan rohani bakal calon legislatif asal empat kabupaten di Pulau Sumba itu.

Dalam kesempatan itu, ia meminta pengertian pihak KPU atas keputusan para bakal calon legislatif periode 2019-2024 asal tiga kabupaten dibagian barat pulau itu.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help