Berita Kota Kupang

Pertamina Kupang Juga Gelar Pelatihan Calon Tenaga Mekanik

Pertamina Kupang bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pelatihan Tenaga Kerja (PTK) Provinsi NTT menggelar pelatihan

Pertamina Kupang Juga Gelar Pelatihan Calon Tenaga Mekanik
POS KUPANG/Adiana Ahmad
Para calon tenaga kerja sedang mengikuti pelatihan montir dan menjahit di BLK NTT di Kupang. edang mengikuti pelatihan montir dan menjahit di BLK NTT di Kupang.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS -KUPANG.COM|KUPANG--Pertamina Kupang bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pelatihan Tenaga Kerja (PTK) Provinsi NTT menggelar pelatihan kepada calon tenaga mekanik sepeda motor.

Kegiatan pelatihan yang bertempat di UPT PTK NTT yang berlangsung sejak pekan lalu itu diikuti 48 peserta.

Kepala UPT PTK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi NTT, Beni Gaya yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018), mengatakan, pelatihan calon tenaga mekanik yang diselenggarakan Pertamina Kupang terdiri dari tiga kelas, masing-masing dari Adonara satu kelas, Flores Timur satu kelas dan Kota Kupang satu kelas.

Para calon mekanik tersebut, kata Beni, akan dilatih selama satu bulan, magang selama dua bulan di bengkel-bengkel yang ditunjuk Pertamina, tiga bulan mengikuti pembinaan, selama enam bulan dibiayai Pertamina sampai dibekali modal kerja.

Beberapa peserta pelatihan yang ditemui di lokasi pelatihan, mengungkapkan, sangat beruntung mendapat pelatihan gratis . Apalagi dijanjikan modal kerja dan magang di bengkel-bengkel.

Mereka mengatakan, sudah seminggu mengikuti pelatihan dari waktu satu bulan yang ditargetkan. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help