Berita NTT

Norbertus Jegalus Resmi Mendaftar di KPU NTT Sebagai Calon Anggota DPD RI

Dr. Phil. Norbertus Jegalus, MA, Rabu (11/7/2018), telah resmi mendaftar di KPU Provinsi NTT sebagai calon Anggota DPD RI.

Norbertus Jegalus Resmi Mendaftar di KPU NTT Sebagai Calon Anggota DPD RI
Facebook
Dr. Phil Norbert Jegalus, MA foto bersama warga ketika melakukan safari ke Pulau Sumba bulan Mei 2018. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dr. Phil.  Norbertus Jegalus, MA, Rabu (11/7/2018), telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Dosen filsafat di Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang ini merupakan calon yang ke-24 yang telah mendaftar di KPU NTT. Semua persyaratan pencalonannya menjadi anggota DPD dinyatakan lengkap.

“Tadi saya sudah mendaftar di KPU, dokumen lengkap,” kata Norbertus kepada Nerapolitik.com dalam pesan singkat, Rabu, 11 Juli 2018.

Pakar filsafat politik lulusan Jerman ini membeberkan alasannya maju sebagai anggota DPD RI ketimbang maju sebagai anggota DPR. Dia menjelasakan, sejak 2010 hingga sekarang dia merupakan konsultan lepas lima partai besar. Karena itu, ia tidak mau terikat dalam sebuah parpol agar tetap kritis demi mewujudkan demokrasi yang adil.

“Jadi biarkan saya tetap bebas dari ikatan partai agar saya tetap bebas dari ikatan. Agar saya tetap bebas memberikan pikiran kritis sehingga parpol menjadi semakin demokratis,” ujarnya.

Selain konsisten dengan mewujudkan demokrasi dan kritis dengan perpolitikan di tanah air, pria asal Lembor, Manggarai Barat ini mengatakan sebagai kader Katolik, dirinya ingin mendedikasikan diri untuk politik di tanah air.

Norbertus mengatakan sudah saatnya ia berkecimpung langsung dengan politik, setelah mengabdikan diri untuk kaum intelktual di NTT.

Sedikit informasi, Norbertus Jegalus merupakan dosen tetap pada Fakultas Filsafat Unika Widya Mandira Kupang (= Seminari St Mikael, Seminari CMF, Biara Hati Terkudus Yesus, dan OCD Kupang) sejak 1991 sampai sekarang.

Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI, Dr. Drs. Norbertus Jegalus, MA resmi mendaftar di KPU NTT, Rabu (11 Juli 2018).
Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI, Dr. Phil. Norbertus Jegalus, MA resmi mendaftar di KPU NTT, Rabu (11 Juli 2018). (Nerapolitik.com)

Di samping itu, ia mengabdi di Konferensi Wali Gereja Indonesia sebagai Badan Pengurus Komisi Komunikasi Sosial di Jakarta sampai sekarang.

Norbert menyelesaikan pendidikan di SMP dan SMA Seminari Pius XII Kisol dan mendapat gelar doktorandus . di STFK Ledalero (1989).

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved