Piala Gubernur NTT 2018

PSN Ngada Kalahkan Persada Sumba Barat Daya

Keseblasan PSN Ngada kembali menunjukkan tajinya dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gubernur Cup 2018 di Lapangan TNI AU Penfui Kota

PSN Ngada Kalahkan Persada Sumba Barat Daya
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Ngada Mania Kota Kupang saat mendukung PSN Ngada melawan persebaya Sumba Barat Daya, Kamis, Kamis, (12/7/2018) petang. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Keseblasan PSN Ngada kembali menunjukkan tajinya dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gubernur Cup 2018 di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Kamis (12/7/2018).

Kemenangan 3-0 atas Persada Sumba Barat Daya semakin mengokohkan anak asuhan Jonny Dopo ini di puncak klasemen grup 1.

Tiga gol PSN Ngada dicetak oleh Yoris Nono (10), Yoris Nono (9) dan Pemain pengganti Albertus Nay (12).

Didukung penuh puluhan Ngada Mania di tepi lapangan, PSN Ngada yang mengenakan kostum hitam-hitam tampil impresif dan menekan sejak pertandingan dimulai. Cuaca panas dan angin kencang tak menyurutkan kedua tim untuk berjuang menceploskan bola ke gawang lawan.

Persedaya Sumba Barat Daya yang mengenakan seragam kuning-kuning sesekali mengancam pertahanan PSN Ngada yang dikawal Gregorius Dua dkk. Winger Persedaya Andreas Dadu (17) yang terus menusuk ke pertahanan PSN Ngada beberapa kali merepotkan lini belakang Ngada.

Gol pertama PSN Ngada sukses disarangkan Oktavianus Pone (10) pada menit ke-24. Menyambut umpan lambung rekannya Yoris Nono dari sayap kiri, Oktavianus dengan mudah menyundul bola dan menggetarkan jala Persedaya. Gol kapten PSN Ngada ini sekaligus menambah koleksi golnya dalam kompetisi ini menjadi empat gol.

Skor 1-0 untuk bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, anak anak Sumba Barat Daya terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Peluang emas tercipta di mulut gawang PSN Ngada pada menit ke-57.

Namun sayang, tiga pemain depan Persedaya tidak mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang. PSN Ngada yang pada partai sebelumnya berhasil menundukkan Persim Manggarai kembali membuat pendukungnya bersorak.

Gelandang serang Yoris Nono (9) sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 setelah tendangan kerasnya tidak mampu dihalau penjaga gawang Pesedaya Erby Putra. Pada menit ke-80 Pemain pengganti Albertus Nay (12) mencetak gol ketiga sekaligus menutup kemenangan PSN Ngada.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved