Berita Kabupaten Ende

KUD Di Ende Sudah Banyak Yang Rontok

Koperasi Usaha Desa (KUD) di Kabupaten Ende saat ini sudah banyak yang rontok karena dari 10 KUD yang ada saat ini tinggal 3 KUD yang masih beroperasi

KUD Di Ende Sudah Banyak Yang Rontok
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis Koperasi Kabupaten Ende, Efraim Ngina 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Koperasi Usaha Desa (KUD) di Kabupaten Ende saat ini sudah banyak yang rontok karena dari 10 KUD yang ada saat ini tinggal 3 KUD yang masih beroperasi sedangkan 7 KUD lainnya telah guling tikar atau rontok.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Kabupaten Ende, Efraim Ngina mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (12/7/2018) di Ende ketika dikonfimasi mengenai keberadaan koperasi di Kabupaten Ende.

Efraim mengatakan bahwa saat ini tinggal tiga KUD yang beroperasi masing-masing KUD Kelimutu dan KUD Baranuri serta KUD Pamaimu di Kecamatan Ndona sedangkan 7 KUD lainnya sudah tidak beroperasi lagi.

Menurut Efraim alas an banyak KUD di Kabupaten Ende yang gulung tikar dikarenakan tidak ada lagi suntikan dana dari pemerintah karena jika sebelumnya KUD bisa beroperasi optimal karena pemerintah memberikana dana sementara saat ini hal itu tidak lagi dilakukan.

Efraim mengatakan bahwa sebelumnya KUD pernah mengalami masa jaya namun demikian saat ini tinggal kenangan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved