Berita NTT

Ini Jumlah Balon Anggota DPD RI Yang Mendaftar di KPU NTT

hari pertama mereka mendaftar itu, ada lima orang yang sudah mendaftar ke KPU NTT. Sedangkan balon yang lain mendaftar pada hari kedua

Ini Jumlah Balon Anggota DPD RI Yang Mendaftar di KPU NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Sampai dengan hari terakhir, Rabu (11/7/2018) pukul 24:00 wita, ada 36 bakal calon (balon) anggota DPD RI yang mendaftar di KPU NTT. Pendaftaran Balon Anggota DPD RI ini dimulai sejak Senin (9/7/2018) dan berakhir pada Rabu (11/7/2018).

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, kepada Pos Kupang, Kamis (12/7/2018).

Menurut Maryanti, balon DPD RI yang sudah mendaftar sebanyak 36 orang dan dari jumlah sebelumnya ada 37 balon DPD yang memasukan syarat dukungan ke KPU.

"Jadi hari pertama mereka mendaftar itu, ada lima orang yang sudah mendaftar ke KPU NTT. Sedangkan balon yang lain mendaftar pada hari kedua. Sedangkan pada hari terakhir pendaftaran hingga pukul 24:00 wita,"kata Maryanti.

Dia menjelaskan, pendaftaran balon Anggota DPD RI pada 11 Juli 2018, ada satu balon Anggota DPD RI atas nama Yustina Ndung yang mendaftar terakhir sekitar pukul 23: 55 wita.

"Jadi Yustina Ndung daftar terakhir pada pukul 23:55 wita, kemudian kami menutup pendaftaran,"katanya.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna mengatakan, dari 37 Balon DPD RI, ada satu yang mendaftar, namun tidak melengkapi salah satu syarat sehingga berkasnya dikembalikan.

"Ada satu balon Anggota DPD RI atas nama Liberius Langsinus yang saat daftar tidak lampirkan surat dari PN Larantuka sehingga berkasnya dikembalikan," kata Jemris. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved