Berita Pileg 2019

Gerindra Masih Lengkapi Dokumen Bacaleg

Partai Gerindra sudah memasukan berkas bacaleg ke KPU NTT, namun sampai saat ini masih ada sejumlah dokumen persyaratan

Gerindra Masih Lengkapi Dokumen Bacaleg
Pos Kupang
Kasintus P Ebu Tho 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Partai Gerindra Provinsi NTT belum mengajukan persyaratan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat provinsi ke KPU NTT. Para bacaleg masih memenuhi sejumlah dokumen.

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Seleksi Bacaleg DPD Partai Gerindra NTT, Drs. Kasintus Proklamasi Ebu Tho kepada Pos Kupang, Kamis (12/7/2018).

Menurut Ebu Tho, sebenarnya Partai Gerindra sudah memasukan berkas bacaleg ke KPU NTT, namun sampai saat ini masih ada sejumlah dokumen persyaratan yang sementara dilengkapi oleh bacaleg.

"Kita sedang lengkapi syarat untuk pengajuan bacaleg ke KPU. Mudah-mudahan paling lambat tanggal 17 Juli 2019, kami sudah masukan ke KPU," kata Ebu Tho.

Ditanyai, persyaratan apa yang cukup memakan waktu dalam pengurusan, Eakil Ketua DPD Partai Gerindra NTT ini menjelaskan, salah satu syarat yang ‎membuat bacaleg lama dalam pengurusan yakni surat keterangan kesehatan, baik sehat jasmani, rohani dan narkotika.

"Untuk urus surat keterangan sehat jasmani, rohani ini kita cari gunakan rumah sakit yang sudah ditunjuk KPU, yakni rumah sakit pemerintah. Tetapi tidak semua rumah sakit pemerintah punya ahli atau dokter psikiater untuk tes kejiwaan," katanya.

Kondisi itu, lanjut Ebu Tho membuat sejumlah bacaleg Partai Gerindra yang berasal dari beberapa daerah harus mencari rumah sakit di Kota Kupang.

"Belum lagi, untuk tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Naimata memakan waktu cukup lama untuk satu bacaleg. Saya kira ini yang buat kami semua butuh waktu untul lengkapi persyaratan," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat Partai Gerindra NTT akan mendaftar bacalegnya di KPU NTT. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help