Berita Final AquaDNC 2018

Bupati Belu Lepas Tim SSB Bintang Timur Atambua

Bupati Belu memberikan dukungan yang luar biasa. Kalau ada waktu, Pak Bupati juga akan langsung menonton mereka di Jakarta.

Bupati Belu Lepas Tim SSB Bintang Timur Atambua
POS KUPANG/AGUSTINUS SAPE
Tim SSB Bintang Timur Atambua tampil sebagai kampiun Kualifikasi AquaDNC 2018 Regional NTT dengan mengalahkan BMU Alor dalam pertandingan di Lapangan Polda NTT, Minggu (18/3/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Juara kualifikasi regional NTT Aqua Danone Nation (DNC) 2018, SSB Bintang Timur Atambua kini mulai menggelar persiapan. Tim asuhan Bert Pentury ini akan mengikuti final nasional AquaDNC 2018 di Jakarta, 18-20 Juli 2018.

Manager SSB Bintang Timur Atambua, Joao Francisco Leki yang menghubungi Pos Kupang, Rabu (11/7/2018), mengatakan, tim sudah dilepas secara resmi oleh Bupati Belu, Willy Lay. Ia mengatakan, secara teknis, tim sudah siap bersaing di tingkat nasional.

"Bupati Belu memberikan dukungan yang luar biasa. Beliau langsung melepas anak-anak untuk berangkat ke Jakarta. Kalau ada waktu, Pak Bupati juga akan langsung menonton mereka di Jakarta," kata Joao Leki.

Joao mengatakan, tim SSB Bintang Timur Atambua sudah melakukan persiapan di Atambua dalam satu bulan terakhir. Dilatih langsung oleh pelatih berkebangsaan Belanda, Bert Pentury, Joao berharap para pemain lebih siap untuk bersaing di tingkat nasional.

"Kami mohon dan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT, khususnya masyarakat Belu. Anak-anak ini masih belia, namun mereka punya semangat yang luar biasa untuk meraih juara di tingkat nasional," kata Joao.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Francis secara terpisah mengatakan, para pemain akan langsung diberangkatkan ke Jakarta. Di Jakarta, para pemain akan diinapkan oleh panitia pusat dari Maestro Sport sebagai event organizer di Ritz Carlton Hotel.

"Saya berharap mereka bisa tampil bagus di Jakarta. Memang ini anak-anak dari kampung, tapi mereka punya semangat yang luar biasa. Apalagi mereka didukung penuh oleh orangtua, masyarakat dan Pemkab Belu. Mudah-mudahan mereka bisa meraih prestasi di Jakarta," kata Fary.

Fary mengatakan, para pemain sudah siap bersaing. Dia mengatakan, latihan yang dilakukan sudah cukup untuk membuat mereka tampil bagus. Dia mengakui persaingan sangat ketat, namun meski berstatus pendatang baru di event nasional, tim asal Kabupaten Belu ini juga sudah siap.

SSB Bintang Timur Atambua membuat sejarah baru dalam sepakbola NTT. Pertama kali menggelar kualifikasi regional AquaDNC di NTT, SSB Bintang Timur Atambua menjadi pemenang.

Kualifikasi Regional NTT digelar di Lapangan Polda NTT, 17-18 Maret 2018. Sempat terseok- seok di penyisihan, tim asuhan Ofik itu berhasil melaju ke final. Di final, Bintang Timur Atambua mengalahkan BMU Alor lewat adu penalti. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved