Berita Flotim

Balauring Jadi Kota Kedua Lembata

merangsang pertumbuhan ekonomi menuju Balauring sebagai kota kedua di Kabupaten Lembata.

Balauring Jadi Kota Kedua Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Lembata, Kamis (12/7/2018) dan penyerahan pernyataan sikap kepada Asisten 3 Sekda Lembata, Wens Pukan untuk Bupati Lembata.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pelaksanaan reklamasi Pantai Balauring yang kini sedang dilakukan oleh pemerintah, sesungguhnya untuk satu tujuan, yaitu merangsang pertumbuhan ekonomi menuju Balauring sebagai kota kedua di Kabupaten Lembata.

"Kalau saat ini Lewoleba menjadi kota pemerintahan dengan pelbagai dinamika pembangunannya, maka Balauring akan didorong menjadi kota kedua di Lembata. Balauring sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kedang."

Hal tersebut terkuak dari pernyataan sikap lain yang disampaikan Gerakan Masyarakat Lembata Pendukung Pembangunan (GMLPP) saat melakukan aksi unjukrasa di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Lembata, Kamis (12/7/2018).

Pernyataan sikap yang dibuat secara tertulis itu ditandatangani oleh penanggungjawab aksi, Ali Kedang. Ali Kedang juga merupakan orator ulung dalam aksi teraebut. Saat melancarkan aksinya, Ali Kedang membedah sejumlah kasus, di antaranya reklamasi pantai di Desa Balauring yang kini sedang dilakukan pemerintah Kabupaten Lembata.

Dikatakannya, untuk reklamasi pantai Balauring tersebut, masyarakat mendukung pemerintah untuk mengambil langkah strategis agar terus melaksanakan reklamasi pantai tersebut.

Disebutkan pula bahwa DPRD Kabupaten Lembata jangan menjadi penghambat percepatan pembangunan yang kini sedang dilaksanakan pemerintah. Pemerintah juga diharapkan terus bekerja karena pasti selalu didukung oleh masyakat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved