Berita Pileg 2019

Bacaleg Akui Pengurusan Syarat Agak Rumit

Beberapa bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT mengatakan, pengurusan syarat pendaftaran bacaleg agak berbeda

Bacaleg Akui Pengurusan Syarat Agak Rumit
istimewa
Ir. Oswaldus, M.Si

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Beberapa bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT mengatakan, pengurusan syarat pendaftaran bacaleg agak berbeda dengan pengurusan persyaratan bacaleg tahun 2014 lalu.

Hal ini disampaikan salah satu Bacaleg dari Partai Golkar NTT, ‎Maksi Adipati Pari kepada Pos Kupang di ruang rapat Komisi V DPRD NTT, Kamis (12/7/2018).

Maksi saat ini adalah Anggota DPRD NTT aktif dari Partai Golkar dan akan maju lagi menjadi Bacaleg dari Partai Golkar NTT.

Menurut Maksi, semua pengurusan surat-surat telah dibuat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Beberapa dokumen persyaratan itu, ada yang mudah diurus dan ada yang memakan waktu agak lama.

"Kalau surat-surat seperti dari kepolisian, Pengadilan Negeri dan surat kesehatan sudah saya urus di Labuan Bajo. Kecuali surat keterangan kesehatan jiwa, saya urus di Rumah Sakit Jiwa Naimata," kata Maksi.

Dijelaskan, pengurusan keterangan kesehatan dari Rumah Sakit Jiwa Naimata, cukup memakan waktu yang lama, sehingga ada antrean.

"Kami harus ikut tes kejiwaan di Rumah Sakij Jiwa Naimata. Prosesnya cukup memakan waktu lama, karena kami diberi test dengan jumlah soal mencapai 500-an nomor," katanya.

‎Bacaleg lainnya yang ditemui Pos Kupang mengatakan, pengurusan syarat bacaleg tidak rumit, ada juga yang mengatakan cukup ribet.

John Halut salah satu bacaleg Partai Gerindra yang ditemui di depan Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT mengatakan, dirinya masih sibuk mengurus kelengkapan administrasi pencalegan.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help